Akses Sempit, Babinsa Bantu Pelebaran Jalan Lingkar Desa


LAKUKAN PELEBARAN : Puluhan warga dibantu sejumlah Babinsa melakukan pelebaran jalan di Dusun Rego Desa Watumalang Kecamatan Watumalang, kemarin.

WATUMALANG (FOKUSSABA)- Puluhan warga masyarakat Dusun Rego Desa Watumalang Kecamatan Watumalang dibantu sejumlah Babinsa Koramil 02/Watumalang melakukan pelebaran jalan dengan sasaran panjang 250 meter dan lebar empat, kemarin. Pelebaran jalan dilakukan guna memberikan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan akses jalan, agar dapat mendukung kemudahan sarana transportasi dan aktivitas perekonomian warga.

Babinsa Koramil 02/Watumalang Kopda Fuad menyebutkan, pihaknya bersama dua rekannya Sertu Kliwon dan Serda Dwi membantu warga karena banyak yang resah terhadap kondisi jalan yang sempit. Kondisi itu tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. "Mereka sering mengalami kendala saat melakukan aktivitas menggunakan kendaraan roda empat guna mendatangkan material dan aktivitas lainnya," ujar dia.

Atas kondisi itu, apabila masyarakat membawa material, mereka harus mengeluarkan biaya tambahan untuk melangsir. Pihaknya juga menerima banyak keluhan warga tentang terkendalanya aktivitas ekonomi yang menggunakan kendaraan roda empat, karena sempitnya jalan lingkar desa. "Permasalahan warga tersebut kami langsung tindak lanjuti dengan koordinasi dan turun langsung ke lokasi untuk melaksanakan karya bakti pelebaran jalan ini," ungkap Kopda Fuad.

Lebih lanjut Kopda Fuad mengungkapkan, karya bakti ini sebagai wujud kepedulian dari TNI kepada masyarakat. Dengan karya bakti, TNI ingin lebih dekat dengan masyarakat, bekerjasama, dan peduli mewujudkan masyarakat sejahtera. Sinergitas besama yang selama ini sudah berjalan cukup baik antara unsur pemerintahan dan masyarakat hanya semata-mata ingin mewujudkan kesamaan misi yaitu terciptanya kesejahteraan ditengah warga, tandasnya.

Kepala Dusun Rego, Sodik yang juga hadir di tengah para warganya menuturkan, bahwa karya bakti bersama antara warga dusun Rego dan anggota Koramil 02/Watumalang yang dilaksanakan pada saat ini untuk meningkatkan akses transportasi yang lebih lancar. Mewakili warganya dia juga menyampaikan ungkapan rasa terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada para Babinsa Koramil 02/Watumalang.

”Terimakasih kepada seluruh anggota TNI dari Koramil 02/Watumalang yang sudah hadir dilokasi kegiatan sehingga antusiasme warga cukup tinggi. Ini bisa kita lihat dari tingkat kehadirannya yang cukup banyak untuk mengikuti kerja bakti, mudaha-mudahan menjadikan hal ini sebagai kemanunggalan TNI yang semakin kuat dalam memewujudkan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat," ungkap dia

Diharapkan, dengan adanya pelebaran jalan ini masyarakat sangat terbantu dan akses jalan akan menjadi semakin mudah. "Mudah-mudahan dengan adanya program perabatan jalan ini, akses yang selama menjadi harapan masyarakat dapat mewujudkan peningkatan taraf hidup warga menjadi lebih meningkat, geliat roda perokonomian juga semakin lancar seiring dengan sarana transportasi yang memadai," tuturnya. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.