Antisipasi Peredaran Narkoba, Puluhan Anggota Satlantas Mendadak Dites Urine


TES URINE : Sejumlah anggota Satlantas Polres Wonosobo menjalani pemeriksaan tes urine di halaman Mapolres Wonosobo, Selasa (12/2) pagi.

WONOSOBO (FOKUSSABA)
- Sebanyak 65 anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonosobo menjalani pemeriksaan tes urine di halaman Mapolres Wonosobo, Selasa (12/2) pagi. Kegiatan pemeriksaan tersbeut dilakukan rutin Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) bekerjasama dengan Urusan Kesehatan Polres Wonosobo yang dilaksanakan secara mendadak. "Ini dilakukan untuk penegakan, ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin)," ujar Kasi Propam Polres Wonosobo, Iptu Mus Subadi.

Menurut dia, dengan melakukan pemeriksaan tes urine, digunakan untuk memastikan seluruh anggota polisi yang berdinas di Polres Wonosobo bebas dari pengunaan narkoba. "Kegiatan pengecekan ini memang rutin dilakukan secara mendadak tanpa ada pemberitahuan lebih awal. Ini sengaja dilakukan untuk mengecek kebersihan anggota Polres wonosobo dalam menggelorakan semboyan anti narkoba dan konsekuensi penegak hukum yang dituntut harus bersih dari narkoba," beber dia.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan itu bisa mencegah jangan sampai ada anggota Polres Wonosobo terlibat menyalahgunakan atau menggunakan narkoba, apalagi sampai menjadi pengedar narkoba. "Dari hasil pemeriksaan terhadap puluhan personil Satlantas Polres Wonosobo, seluruh personel negatif penggunaan narkoba. Karena, tidak ada satu personil yang terbukti menggunakan barang haram itu," bebernya.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras mengimbau kepada seluruh anggotanya untuk tidak coba-coba menggunakan narkoba. Karena sebagai penegak hukumm sudah sepatutnya memberikan contoh terhadap masyarakat. Untuk mengantisipasi peredaran gelap narkotika di kalangan personel kepolisian, pihaknya berkomitmen terus melakukan pemeriksaan urine kepada para anggotanya yang dilakukan secara mendadak.

"Upaya ini dilakukan untuk menjaga kebersihan anggota dari bahaya narkotika. Kami minta anggota jangan sampai terjerumus ke dalamnya. Pemeriksaan urine memang akan dilakukan rutin dan sengaja dilakukan mendadak. Semoga dengan upaya seperti ini, peredaran gelap narkoba di Wonosobo bisa diantisipasi," tutur dia. (AB)

2 komentar:

  1. selamat mas bro, web baru semoga tambah sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimasih sob dah dibantu buatin websitenya.. semoga sama2 sukses yah..

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.