Sabu Seberat 0,52 Gram Dimusnahkan, Enam Tersangka Turut Menyaksikan


Kasat Res Narkoba Polres Wonosobo, AKP Harjoko bersama salah satu pelaku disaksikan oleh Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Eksamninasi Kejaksaan Negeri Wonosobo, Fery Febrianto memusnahkan barang bukti sabu dengan cara dilarutkan ke dalam air di ember, Rabu (13/2) siang.

WONOSOBO (FOKUSSABA)-
Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Wonosobo memusnahkan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,52 gram di depan kantor setempat, Rabu (13/2) siang. Sabu tersebut merupakan barang bukti dari tindak pidana penyalahgunaan narkotika yang disita dari pengungkapan kasus bulan Januari lalu yang melibatkan enam pelaku.

Proses pemusnahan dilakukan Kasat Res Narkoba Polres Wonosobo, AKP Harjoko disaksikan oleh Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Eksamninasi Kejaksaan Negeri Wonosobo, Fery Febrianto. Dalam proses pemusnahan barang haram tersebut, turut dihadirkan ke enam tersangka pelaku penyalahgunaan barang terlarang tersebut. Antara lain pria berinisial IM, ET, RW, AP, SY, HS, dan T.

"Keenam tersangka tersebut turut kami hadirkan untuk menyaksikan pemusnahan, bahkan para tersangka juga ikut diminta menuangkan barang bukti ke dalam ember berisi air yang sudah disediakan penyidik narkoba. Kasus yang melibatkan enam tersangka ini merupakan ungkap kasus pertama di tahun 2019," ungkap Kapolres Wonosobo, AKBP Abdul Waras melalui Kasat Res Narkoba, AKP Harjoko.

Menurutnya keenam tersangka ditangkap secara terpisah, satu orang tersangka IM awalnya ditangkap, kemudian dari keterangan yang diberikan dilakukan pengembangan, dari mana mendapatkan sabu dan lain sebagainya. “Dari situ diketahui sabu yang dimiliki tersangka IM dari mana, kemudian kita lakukan penangkapan terhadap lima tersangka lain,” beber Harjoko.

Pihaknya mengharapkan untuk generasi muda, khususnya di Wonosobo, agar menjauhi narkoba. Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat Wonosobo untuk tidak sekalipun menyentuh narkoba demi masa depan yang lebih cerah. "Jangan sekali-kali coba-coba narkoba. Karena kalau sudah mencoba, akan selalu ketagihan dan butuh waktu lama untuk dipulihkan," tutur dia. (AB)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.