Tiga Kandidat Dirut PDAM Tunggu Putusan Bupati



POTONG TUMPENG : Plt Dirut PDAM Tirta Aji Wonosobo Suparno didampingi Ketua Pengawas PDAM Tirta Aji Bambang Laras Nyoto melakukan pemotongan tumpeng saat perayaan ulang tahun di kantornya, baru-baru ini.

WONOSOBO (FOKUSSABA) - Tiga kandidat calon Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Aji Wonosobo saat ini masih menunggu keputusan Bupati Wonosobo Eko Purnomo. Proses seleksi untuk jabatan orang nomor satu di jajaran perusahaan pengelola air tersebut telah dilakukan, dari sebelumnya 10 pendaftar, kemudian telah disaring menjadi delapan kandidat setelah seleksi administrasi, serta menyisakan tiga setelah proses wawancara.

Kepala Bagian Perekonomian Setda Wonosobo, Siti Nuryanah menyebutkan, saat ini sudah ada tiga nama kandidat usai wawancara langsung dengan Bupati Eko Purnomo. Setelah ini maka tiga kandidat calon Dirut PDAM tersebut akan bisa segera ditetapkan. "Posisi Dirut ini memang butuh secepatnya terisi demi kelancaran kebijakan di dalam PDAM Tirta Aji Wonosobo sendiri," ungkapnya, baru-baru ini.

Pihaknya menargetkan penetapan Dirut bisa secepatnya dilakukan, karena saat ini masih menunggu putusan dari bupati. Untuk 10 peserta seleksi sebelumnya ada yang dari PDAM, swasta dan pejabat pemerintah. Selain dari wilayah Wonosobo, seleksi diikuti pejabat PDAM dari luar daerah. Diharapkan nantinya bisa terpilih direktur yang profesional, mumpuni, dan bisa memajukan PDAM yang juga untuk kemajuan bersama.

Dia menyebutkan, proses seleksi yang diawali tahapan seleksi administrasi diikuti sebanyak 10 kandidat baik dari luar maupun dalam wilayah Wonosobo. Dari seleksi administrasi, sebanyak 10 pendaftar disaring dan lolos menjadi delapan kandidat. Dari delapan kandidat, tersebut dua di antaranya dari luar Wonosobo dan enam dari Wonosobo. Sedangkan latar belakang pendaftar juga sangat bervariasi.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Dirut PDAM Tirta Aji Wonosobo Suparno mengharapkan, pengisian Dirut PDAM Tirta Aji bisa segera disahkan. Jika melihat kebutuhan layanan yang mencapai 90.000 lebih pelanggan se Wonosobo, maka memang membutuhkan tiga posisi penting. Antara lain Direktur Utama, Direktur Teknik dan Direktur Administrasi. "Memang kemarin sempat ada seleksi ulang, karena awalnya belum penuhi kriteria," imbuhnya.

Dia yang saat ini menjabat Direktur Teknik itu mengharapkan, posisi direktur utama segera ada pengisian, karena banyak keputusan yang butuh penanganan untuk segera ditangani dan agar tidak terkendala prosesnya. "Harapan kami Februari ini segera selesai dan terisi. Sehingga nantinya tidak mengganggu kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat. Karena keberadaan tiga direktur PDAM sangatlah penting, khususnya direktur utama," beber dia. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.