Tiga Titik Lokasi Dijaga Ketat, Razia Gabungan Seluruh Fungsi Kepolisian Dilakukan


Anggota kepolisian dari seluruh fungsi terus melakukan razia dan patroli malam hingga dinihari di sejumlah titik strategis, kemarin.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Kepolisian Resort (Polres) Wonosobo sepekan ini gencar melakukan razia dan peningkatan patroli sekala besar yang melibatkan gabungan fungsi kepolisian. Antara lain fungsi Sabhara, Lantas, Bimas, Reserse, Intel dan Narkoba serta seluruh Polsek jajaran. Adapun razia dilakukan pada malam dan dinihari ada di tiga titik lokasi.

Kepala Bagian Operasi Polres Wonosobo Kompol Sutomo menyebutkan, tiga titik itu
yakni di Kertek jalur masuk Wonosobo dari Temanggung. Kemudian, di Sukoharjo jalan masuk Wonosobo dari Banjarnegara dan Kebumen, di Garung jalan masuk dari Dieng. Tiga titik tersebut dijaga polsek-polsek di tiga zona yakni zona timur, selatan dan utata serta di dalam kota juga dilaksanakan razia oleh anggota Polres Wonosobo.

Sedangkan patroli sekala besar Polres Wonosobo, dengan membentuk lima unit atau team. Antara lain Team I ke arah Kertek, Kalikajar dan Sapuran. Team II kearah perbatasan Banjarnegara, Team III ke arah Dieng serta Team IV dan V melakukan patroli di dalam kota. Untuk giat operaI di mulai jam 00.00-05.00. Kegiatan dilanjutkan Safari Subuh.

"Kami tidak segan-segan mengambil tindakan tegas dan terukur, apabila didapati ada orang yang berani melakukan tidak kriminal di wilayah hukum kami. Setiap hari petugas dikerahkan melakukan patroli malam dan dinihari. Seluruh wilayah kami sisir dalam patroli, demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

Pihaknya mengharapkan, dengan upaya yang dilakukan, dapat meminimalisasi keniatan orang yang akan melakukan tindakan jahat untuk mengurungkan niatnya. Diharapkan juga warga masyarakat dan pemerintahan hingga tingkat rukun tetangga (RT) kembali menghidupkan ronda malam guna mengantisipasi kejahatan di lingkungan masyarakat. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.