Tingkatkan Skill Persenjataan, TNI Latihan Bongkar Pasang Senjata



LATIHAN BONGKAR SENJATA : Sejumlah anggota Kodim 0707/Wonosobo menggelar latihan bongkar pasang senjata SS2 di halaman Makodim setempat, kemarin.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam hal persenjataan, Kodim 0707/Wonosobo menggelar latihan bongkar pasang senjata SS2 di halaman Makodim setempat, kemarin. Kegiatan bongkar pasang senjata ini dipimpin Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kapten Czi Sarwiyono.

"Kegiatan ini sebagai upaya untuk melatih serta membina TNI untuk meningkatkan keterampilan baik perorangan maupun tingkat satuan, guna membentuk prajurit yang profesional dan mahir dalam mengemban tugas setiap saat di lapangan," ungkapnya.

Menurut dia, kegiatan seperti ini perlu dilaksanakan rutin secara periodik agar para anggota tidak lupa akan ilmu kemiliteran, serta dapat mengingat kembali ilmu dasar kemiliteran yang pernah di dapat pada latihan pertama basis kemiliteran.

"Latihan bongkar pasang senjata ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan setiap personelnya. Dengan adanya latihan ini juga dapat dimanfaatkan oleh setiap prajurit dalam membersihkan senjata dan mempersiapkan senjata mereka untuk bisa digunakan sewaktu-waktu,” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, setiap prajurit diwajibkan untuk meningkatkan kemampuannya dalam hal penguasaan senjata. Walaupun sudah diwilayah dan situasi sudah aman akan tetapi TNI tidak boleh lupa dengan pegangannya. Karena bagi TNI senjata merupakan alat yang harus benar-benar dikuasai sampai dengan hal-hal yang mendetail setiap komponennya.

Selain itu program minggu militer ini dapat melatih kebugaran fisik dan semangat bagi seluruh anggota. Agar ada semangat dalam latihan maka akan diadakan lomba bongkar pasang senjata antar Koramil.

Dengan berjalannya kegiatan ini diharapkan seluruh personel Kodim 0707/Wonosobo bisa mengetahui kondisi fisik masing-masing, serta tetap menjaga stamina dan meningkatkan kemampuan fisik personel, guna menunjang pelaksanaan tugas-tugas. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.