Bupati Ajak Masyarakat Lakukan Pelaporan SPT Pajak dengan Layanan Kemudahan Smartphone

Banyak wajib pajak di Wonosobo belum melakukan pelaporan SPT tahunan. Bupati Wonosobo Eko Purnomo mengajak masyarakat melaporkan SPT tahunan melalui layanan kemudahan melalui gadget masing-masing.

Kepala KP2KP Wonosobo dan Kasi Pelayanan KPP Pratama Temanggung mendampingi Bupati Wonosobo Eko Purnomo melaporkan SPT Tahunan melalui gadgetnya, kemarin.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Bupati Wonosobo, Eko Purnomo melaksanakan kewajiban lapor surat pemberitahuan tahunan (SPT) pajak penghasilan (PPh) orang pribadi melalui e-Filing di Pendopo Bupati, Selasa (05/03) lalu. Bupati Eko melaporkan SPT Tahunan melalui gadget dengan didampingi oleh Kepala KP2KP Wonosobo dan Kasi Pelayanan KPP Pratama Temanggung.

Kurang dari lima menit SPT Tahunan telah terkirim dan bukti pelaporan langsung diterima melalui email. Melihat kemudahan tersebut beliau menyampaikan apresiasi atas kemudahan yang diberikan oleh platform e-Filing. “Hari ini saya sudah melaporkan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi melalui e-Filing. Cepat, mudah dan bisa dilakukan di mana saja,” ungkapnya.

Bupati juga mengajak masyarakat Wonosobo untuk segera melaporkan SPT PPh Orang Pribadi sebelum batas waktu pelaporan. “Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Wonosobo khususnya segera laporkan SPT Tahunan anda sebelum tanggal 31 Maret,” jelas Eko Purnomo. Selain itu Eko Purnomo juga mengingatkan akan pentingnya pajak dalam kemajuan Indonesia dan Wonosobo pada khususnya.

“Manfaatnya dengan membayar pajak dan melaporkan SPT Tahunan tepat waktu, masyarakat telah turut serta, berpartisipasi membiayai APBN, dimana nantinya APBN digunakan negara untuk melakukan pembangunan seperti infrastruktur, fasilitas umum dan lainnya,” pungkas Eko Purnomo.

Sementara itu Kepala KP2KP Wonosobo, Padmantya, menyampaikan jumlah wajib pajak di Wonosobo yang wajib lapor SPT Tahunan melalui e-Filing adalah 14.573. Sedangkan yang sudah melaporkan SPT Tahunannya sampai saat ini baru sekitar 34 persen. Diharapkan dengan adanya contoh dari Bupati Wonosobo yang telah menyampaikan SPT Tahunannya maka masyarakat juga ikut menyampaikan SPT Tahunannya tepat waktu.

Dimana pelaporan SPT Tahunan dapat disampaikan melalui aplikasi e-Filing dalam platform DJP Online. Platform tersebut dapat diakses dimana saja dan kapan saja melaluiwebsite www.djponline.pajak.go.id. Senada, Kasi Pelayanan KPP Pratama Temanggung, Prastawa Adiwibawa juga menyampaikan, meski baru 34 persen yang melaporkan SPT Tahunannya, tetapi Wonosobo terbilang cukup bagus.

Hal ini dibanding daerah lain yang berada di wilayah KPP Pratama Temanggung. "Diharapkan melalui himbauan atau contoh dari Bupati Wonosobo, wajib pajak di Wonosobo dapat segera melaporkan SPT Tahunannya hingga batas waktu yang telah ditentukan, 31 Maret,” pungkas Prastawa Adiwibawa. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.