Ciptakan Pemilu 2019 Damai, Polres Wonosobo Adakan Kegiatan Focus Group Discussion


Rektor UNSIQ, Muchotob Hamzah memberikan penyampaian dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Pendapa Kabupaten Wonosobo, Senin (18/3).

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Polres Wonosobo mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Pendapa Kabupaten Wonosobo, Senin (18/3). Kegiatan FGD dihadiri oleh Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, Bupati Wonosobo Eko Purnomo, Ketua FKUB, Perwakilan Ketua Parpol, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan beberapa tokoh pemerintahan lainnya.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Membangun Kebersamaan Guna Menciptakan Pileg dan Pilpres Yang Aman, Damai dan Sejuk di Kab. Wonosobo Menuju Indonesia Indonesia Bermartabat dan Perkokoh Persatuan dan Kesatuan NKRI”. Kegiatan diskusi yang dimoderatori oleh Ketua FKUB, Zaenal Sukawi tersebut melibatkan narasumber dari berbagai kalangan. Mulai dari Ketua KPU, Ketua Bawaslu hingga Rektor UNSIQ, Muchotob Hamzah.

Kapolres Abdul Waras dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi para hadirin yang menyempatkan hadir pada acara ini. Lebih lanjut Kapolres mengajak seluruh hadirin atau peserta FGD agar ikut menjaga situasi kamtibmas menjelang pileg dan pilpres 2019.

"Menanggapi banyaknya hoax dan kampanye berbau Sara yang dilakukan beberapa oknum, saya berpesan kepada seluruh hadirin untuk tidak mudah terprovokasi dan terpancing sehingga akhirnya akan memperkeruh suasana di Wonosobo ini,” ungkapnya.

Selain penyampaian materi dari beberapa sumber, acara tersebut juga membuka forum diskusi untuk seluruh hadirin mengenai upaya-upaya untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai dan sejuk. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.