Dandim Bakal Tindak Tegas Anggota yang Tak Tertib Lengkapi Surat-surat Kendaraan saat Berkendara


Sejumlah petugas Unit Polisi Militer Wonosobo melakukan pemeriksaan surat-surat kendaraan di halaman Makodim 0707/Wonosobo, Selasa (19/3) pagi.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli meminta anggota yang mempunyai kendaraan, baik kendaraan dinas maupun pribadi agar dilengkapi surat-suratnya, dan kelengkapan berkendara. Dia berharap agar tidak ada pelanggaran anggota dengan kurangnya kelengkapan kendaraan, baik kondisi kendaraan ataupun kelengkapan surat-suratnya.

"Apabila dikemudian hari saya ketemukan adanya kendaraan yang surat -suratnya tidak lengkap, maka akan kami tindak lanjuti secara hukum," ungkap Dandim Fauzan saat membuka sosialisasi Operasi Penegakan Ketertiban (Gaktib) dan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi, serta pemeriksaan kelengkapan identitas pribadi yang dilaksanakan oleh Unit Polisi Militer Wonosobo di halaman Makodim 0707/Wonosobo, Selasa (19/3) pagi.

Menurut dia, dengan kegiatan itu pihaknya berharap para prajurit dan PNS TNI akan timbul kesadaran dan ketaatan hukum, disiplin dan tata tertib dalam berlalu lintas maupun disiplin personel dalam pelaksanaan setiap tugas. Hal ini dimaksudkan agar para prajurit dan PNS TNI dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam tertib berlalu lintas. Sosialisasi juga untuk menekan tingkat pelanggaran prajurit khususnya dalam berlalu lintas.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota TNI maupun PNS Kodim serta untuk meminimalisir angka kecelakaan lalu-lintas. Operasi ini juga untuk menekan kedisiplinan militer atau pelanggaran. "Semua ini demi tegaknya citra TNI yang cinta disiplin dan taat berlalu lintas serta menjadi pelopor keselamatan di jalan raya," harapnya.

Hal lain yang tak kalah penting, jika anggota sudah disiplin maka akan menjadi contoh bagi masyarakat dan semakin dicintai rakyat. Operasi Gaktib juga memperhatikan pelanggaran-pelanggaran kecil yang tetap berhubungan dengan kedisiplinan dan ketaatan hukum anggota. Karena Hal tersebut akan menimbulkan kerugian waktu maupun kerugian materiil bagi personel, sebab pelanggaran hukum sekecil apapun termasuk pidana kecil akan masuk dalam penindakan Operasi Gaktib. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.