Gudep Pramuka SD Al Kautsar Raih Juara I, di Lomba Pesta Siaga Kwarcab Temanggung


FOTO BERSAMA : Anggota pramuka dari Gudep SD Al Kautsar Temanggung berfoto bersama usai memperoleh juara I dalam Lomba Pesta Siaga yang digelar Kwarcab Temanggung di SMP 2 Temanggung, baru-baru ini.

TEMANGGUNG (FOKUSSABA)- Gugus Depan (Gudep) Pramuka SD Al Kautsar Temanggung berhasil memperoleh juara I dalam Lomba Pesta Siaga yang digelar Kwartir Cabang (Kwarcab) Temanggung di SMP 2 Temanggung, baru-baru ini. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 40 peserta dari gugus depan pramuka se-Kabupaten Temanggung.

Kepala SD Al Kautsar Temanggung, Ana Widayati mengungkapkan, dalam Pesta Siaga kali tahun ini, SD Al kautsar Temanggung memang meraih juara I Putri dengan skor 1177. Atas kemenangan yang diraih, pihaknya mengaku bangga dan mengapresiasi kerja sama, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas semua anak-anak dan guru pembina.

PIhaknya berharap kepada anak-anak dan guru pembina untuk terus berjuang dan berdoa agar di tingkat Karesidenan Kedu dapat kembali meraih juara. Terdapat 12 taman atau kecakapan yang harus dikuasai oleh setiap regu yaitu hafalan ibadah, pakaian seragam, gamelan, rangking 1, warna, bentuk, tali dan ikatan, seni budaya, kompas dan PBB.

Selain itu juga ada kereta bola, seni dan budaya, peta buta Jawa Tengah, bumbung kemanusiaan, dan kebersihan lingkungan. Terkait pesta siaga sendiri berlangsung kreatif dan edukatif serta sportif dengan tema “Pramuka Siaga Gembira Kreatif Bersahabat”. Selain itu, panitia punya tujuan untuk membentuk karakter dan merevolusi mental generasi penerus bangsa dengan salah satu cara menggelar Pesta Siaga. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.