JKSN Temanggung Ditarget Menangkan Jokowi-Amin 75 Persen


Ketua JKSN Pusat KH Roziqi mengukuhkan pengurus JKSN Temanggung di halaman Gedung H Wahadi Prawoto, Jalan Dangkel Parakan Kauman, Temanggung, Sabtu (9/3) siang.

TEMANGGUNG (FOKUSSABA)-
Pengurus Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Kabupaten Temanggung telah resmi dikukuhkan, Sabtu (9/3) siang. Pengukuhan dan deklarasi pengurus JKSN yang dikomandoi Mustahal Nasoha dilakukan Ketua JKSN Pusat KH Roziqi di halaman Gedung H Wahadi Prawoto, Jalan Dangkel Parakan Kauman, Temanggung. Mereka ditarget menyumbang kemenangan terhadap pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Temanggung sebanyak 75 persen.

Dalam pengukuhan dan deklarasi yang seharusnya akan menghadirkan Pembina JKSN Pusat, Khofifah Indar Parawansa, namun karena ada kepentingan, Khofifah berhalangan hadir. Dalam kegiatan itu, tampak hadir ribuan ummat muslim, santri, kiai, ibu-ibu muslimat, fatayat, gerakan pemuda Ansor, barisan ansor serbaguna (Banser) serta berbagai elemen lain. Hadir dalam pengukuhan Ketua JKSN Pusat KH Roziqi, Ketua JKSN Jawa Tengah Agus Sofwan Hadi dan para tokoh NU Temanggung.

Ketua JKSN Jawa Tengah Agus Sofwan Hadi, mengungkapkan, target perolehan 75 persen bukan hal yang muluk-muluk. Karena wilayah Jawa Tengah, lebih khusus Temanggung merupakan basis pesantren yang memiliki banyak kiai dan santri. "Target kami di Jawa Tengah, JKSN di daerah-daerah mampu menyumbang kemenangan bagi pasangan calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin sebanyak 75 persen, syukur bisa lebih dari 78 persen," ungkapnya usai acara deklarasi.

Pihaknya optimistis target bisa direalisasikan dengan akan dimaksimalkannya pembentukan tim kerja di setiap kecamatan dan desa se Temanggung kedepan. Jaringan ini fokus terhadap konsolidasi terutama jaringan kiai kultural. Pasalnya, mereka mereka punya komunitas yang seringkali tidak terkonfirmasi dalam dinamika politik dan ketatanegaraan. Terkait pengukuhan adanya JKSN dilakukan sebagai bagian untuk menyisir masa yang selama ini belum terkawal.

Meskipun jumlah relawan itu banyak, namun memaksimalkan kekuatan menjadi sebuah keharusan. Apalagi elemen-elemen strategis. Saat ini Temanggung merupakan kota sembilan di Provinsi Jawa Tengah yang sudah melakukan pembentukan dan deklarasi JKSN. Sejumlah agenda konsolidasi bakal terus diupayakan, apalagi mengingat pimpinan JKSN ini rata-rata para influencer. "Kita ingin jaringan ini bisa dimaksimalkan," Ketua JKSN Temanggung, Mustahal Nasoha.

Pihaknya akan menggenjot dan memotivasi semangat seluruh relawan. Target yang dicanangkan juga bakal diupayakan bisa terealisasi. Dari berbagai survei yang diterimanya, ulama punya pengaruh besar dalam meraup suara. Kondisi saat ini koordinator di masing-masing kecamatan juga sudah terbentuk, dari sana bisa dikonsolidasikan ke bawah hingga masuk ke desa-desa. "Kami akan berupaya maksimal demi kemenangan pasangan nomor urut satu, Jokowi-Ma'ruf," bebernya. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.