Longsor di Wonosobo Timpa Dua Rumah


Babinsa Serma Supriyanto bersama warga mengecek kondisi rumah yang terdampak tanah longsor, baru-baru ini.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Akibat hujan seharian, bencana tanah longsor terjadi di Kampung Ngedok Kelurahan Wonosobo Barat Kecamatan Wonosobo, Sabtu (16/3) sekitar pukul 15.30.

Menurut Babinsa Serma Supriyanto kejadian tersebut bermula adanya curah hujan tinggi sehingga senderan rumah milik Warso dan Edi Suripto longsor sepanjang 20 meter dan tingginya 20 meter.

"Tanah longsor tersebut menimpa rumah milik Suyono dan Tumar," kata Babinsa Kelurahan ini. Dia melanjutkan saat ini telah dilakukan koordinasi dengan BPBD, PMI Polmas dan perangkat kelurahan setempat.

"Kita bersyukur kejadian ini tidak ada korban jiwa. Sedangkan para korban kita arahkan untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman demikian pula dengan warga di sekitar lokasi untuk selalu waspada. Kami telah berupa lakukan pembersihan longsoran," tuturnya.

Terpisah Dandim 0707/Wonosobo, Letkol Czi Fauzan Fadli menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dengan curah hujan tinggi seperti saat ini. Karena, kondisi saat ini curah hujan cenderung ekstim.

"Waspada dengan keadaan lingkungan dan kenali tanda-tanda alam di sekitar. Jika hujan lebih dari dua jam dengan intensitas tinggi, warga di daerah rawan, diimbau untuk mengungsi ke tempat aman," harapnya. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.