Maksud Hati Bantu Teman Mencari Pesugihan dengan Iming-iming Uang Rp 17 Miliar, Pria 53 Tahun Dibekuk Polisi


Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras bersama jajarannya memberikan keterangan mengenai penangkapan tersangka IS, yang tersandung kasus akibat membawa kabur kendaraan yang disewanya.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Maksud hati membantu temannya mencari pesugihan di Jawa Barat, pria berinisial IS (53) harus berurusan dengan pihak kepolisian. Pasalnya, dia membawa kabur mobil sewaan, berbekal iming-iming akan dikasih uang Rp 17 miliar setelah pesugihan yang dilakukan temannya yang berinisial A selesai dilakukan.

"Saya tidak mencuri, hanya meminjam untuk mengantarkan teman saya mencari pesugihan di Jawa Barat," katanya. Hal itu diungkapkan IS saat ditanya sejumlah awak media saat ungkap kasus di Mapolres Wonosobo, Kamis (28/03). Dia menceritakan, kejadian bermula sekitar awal Maret 2019, ia disuruh mengantarkan temannya ke Jawa Barat untuk mencari pesugihan.

Pelaku dijanjikan akan diberikan uang Rp 17 miliar hasil pesugihan tersebut. Karena percaya pelaku kemudian mengantarkan temannya berinisial A ke Jawa Barat. Dijelaskan, sekitar hari Selasa tanggal 5 Maret 2019 dia mengantarkan temannya untuk ritual pesugihan pertama.

Untuk mendapatkan uang yang dijanjikan tersebut, mereka harus melakukan ritual lagi pada hari Jumat, namun IS sudah ditangkap Polisi pada hari Kamisnya. Saat ditanya kenapa tidak memberitahukan kepada pemilik mobil saat pergi ke Jawa Barat, ia beralasan hpnya diminta dimatikan oleh temannya yang berinisial A.

Pelaku kemudian dilaporkan oleh korban kepada polisi dengan dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan. Sementara hingga saat ini, Polres Wonosobo masih melakukan pengejaran terhadap teman pelaku yang berinisial A yang ikut membawa kabur mobil tersebut.

Pasalnya pada saat dilakukan penangkapan hanya pelaku IS yang berhasil diamankan di Jawa Barat. "Satu orang temannya berinisial A masih buron karena pada saat penangkapan hanya ada pelaku IS," kata Kasatreskrim Polres Wonosobo, AKP Heriyanto. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.