Masyarakat di Desa Bumiroso Antusias Ikuti Lomba Poskamling


Tim Penilai dari Polres dipimpin oleh Ipda Sumito meninjau Poskamling di Dusun Drewel Desa Bumiroso yang dipilih Polsek Watumalang untuk mewakili Kecamatan Watumalang.

WATUMALANG (FOKUSSABA)- Antusiasme masyarakat untuk mengikuti penilaian poskamling sangat terlihat. Bukan tanpa alasan, antusiasme masyarakat tersebut karena Poskamling Dusun Drewel Desa Bumiroso dipilih Polsek Watumalang untuk mewakili Kecamatan Watumalang dalam rangka Lomba Poskamling tingkat polsek yang diselenggarakan oleh Polres Wonosobo Rabu (13/3) lalu.

Pukul 20.00, Tim Penilai dari Polres dipimpin oleh Ipda Sumito tiba di Dusun Drewel. Setelah beramah tamah dengan masyarakat tim segera melakukan penilaian, meliputi pengecekan kelengkapan Poskamling, tata cara memukul kentongan sebagai tanda isyarat, dan masih banyak lagi yang lain. Juga disimulasikan bagaimana penanganan serta pelaporan kepada kepolisian apabila ada keluhan atau gangguan kamtibmas di masyarakat.

Dalam sambutan, Ketua Tim Penilai, Ipda Sumito menyampaikan, tujuan Lomba Poskamling adalah untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat pentingnya kegiatan poskamling atau ronda kampung. Diharapkan setelah penilai ini, sebagai salah satu bentuk pengamanan swakarsa, poskamling kembali aktif di masyarakat untuk menciptakan suasana aman dan nyaman.

"Pos yang sudah ada ini di aktifkan kembali ya pak, karena kami dari kepolisian memiliki keterbatasan. Tanpa dibantu oleh masyarakat, kami tidak akan dapat bekerja dengan baik untuk menjaga keamanan", pesan Ipda Sumito. Dia juga berpesan, mendekati masa Pilpres dan Pileg 17 April 2019, masyarakat juga dihimbau untuk tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu atau kabar yang belum jelas kebenarannya.

Hal itu demi terciptanya Pemilu yang aman, damai dan sejuk. Diahir sambutan diberikan kenang-kenangan berupa lampu isyarat dan senter sebagai inventarisasi pendukung jaga di Poskamling. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.