Pemkab Alokasikan Rp 18,5 Miliar Bangun Jalan Ngalian-Lancar Ngalian-Kalidadap Wadaslintang

Pemkab Wonosobo bakal melakukan pembangunan ruas jalan Ngalian-Lancar dengan anggaran senilai Rp 8,1 miliar, serta ruas jalan Ngalian-Kalidadap senilai Rp 10,4 miliar pada 2019 ini.

SAMBANG DESA PAKAI TRAIL : Bupati Wonosobo Eko Purnomo bersama Dandim 0707 Letkol Czi Fauzan Fadli, Kapolres AKBP Abdul Waras serta sejumlah pejabat lain melakukan sambang desa menggunakan trail, kemarin.

WADASLINTANG (FOKUSSABA)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wonosobo merencanakan beberapa pembangunan ruas jalan di wilayah Kecamatan Wadaslintang pada tahun 2019 ini. Antara lain pembangunan ruas jalan Ngalian-Lancar senilai Rp 8,1 miliar, serta ruas jalan Ngalian-Kalidadap senilai Rp 10,4 miliar. Hal itu dilakukan, karena Pemkab menyadari masih banyak pekerjaan rumah (PR) terkait kerusakan jalan di wilayah.

Bupati Wonosobo Eko Purnomo mengungkapkan, sejumlah proyek kegiatan pembangunan jalan tersebut dialokasikan menggunakan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Tahun Anggaran 2019. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti legislatif maupun Pemerintah Provinsi dan Pusat, sehingga ke depan permasalahan infrastruktur bisa tertangani.

"Kami terus berupaya agar jalan-jalan di wilayah Wonosobo agar tertantani, khususnya di tiga desa ini pada khususnya, serta Kecamatan Wadaslintang dan Kabupaten Wonosobo pada umumnya bisa mendapat solusi yang tepat," ungkap Bupati Eko saat melakukan Sambang Desa ke Desa Trimulyo, Desa Ngaliyan dan Desa Kalidadap di wilayah Kecamatan Wadaslintang, baru-baru ini.

Kegiatan Sambang Desa dilakukan Bupati Eko didampingi Komandan Kodim 0707, Letkol Czi Fauzan Fadli, Kapolres AKBP Abdul Waras, Kepala Kejaksaan Negeri Saiful Bahri Siregar, Pejabat Sekda, Muhammad Zuhri, serta beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Wonosobo. Mereka sengaja mengunjungi beberapa desa terpencil di Kecamatan Wadaslintang, menggunakan motor trail.

Dalam kegiatan yang dikemas dengan kegiatan Sambang Desa tersebut, Bupati merasakan langsung kondisi jalan-jalan desa, yang notabene beberapa di antaranya perlu dilakukan perbaikan, sehingga layak bagi usaha perekonomian masyarakat desa setempat. Selain itu, Bupati bertemu langsung dengan masyarakat dan mendengarkan keluhan mereka.

Di tiga desa yang disambangi, yakni Desa Trimulyo, Desa Ngaliyan dan Desa Kalidadap, sebagian besar persoalan seputar infrastruktur desa, seperti jalan dan jembatan yang diminta masyarakat agar diperhatikan, segera diperbaiki dan dibangun Pemerintah Daerah, karena beberapa di antaranya adalah jalan penghubung antar desa, sehingga tidak semuanya bisa dibiayai dari Dana Transfer Desa. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.