Truk Pengangkut Pupuk Terbalik di Jalur Wisata Dieng, Arus Lalu Lintas Tersendat


Warga berupaya membantu mengevakuasi truk pengangkut pupuk yang kecelakaan di jalur wisata Wonosobo-Dieng tepatnya di Desa Setieng, Kecamatan Kejajar, Jumat (15/3) pagi.

KEJAJAR (FOKUSSABA)- Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur wisata Wonosobo-Dieng tepatnya di Desa Setieng, Kecamatan Kejajar, Jumat (15/3) sekitar pukul 04.00. Kecelakaan menimpa sebuah truk bernomor polisi H 1462 RE yang dikemudikan Sunarso (45) warga Kabupaten Demak yang berpenumpang Darsono (49) warga Kabupaten Demak.

Saat itu, truk tengah membawa muatan pupuk seberat 7 ton. Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan bermula sebuah truk pengangkut pupuk itu melaju dari arah Wonosobo menuju Dieng, Kejajar. Sesampainya di lokasi kejadian, pada saat truk melewati jalur menikung dan tanjakan tajam, diduga truk tidak kuat menanjak karena mengalami sedikit masalah pada mesin.

Akibatnya truk hilang kendali dan berjalan mundur dan mengalami kecelakaan tunggal sekitar pukul 04.00 dini hari. Penumpang truk, Darsono menyebutkan dimungkinkan kondisi itu karena sedikit ada masalah pada mesin, sehingga truk tak kuat menanjak dan berjalan mundur. "Saya langsung melompat keluar dari truk dan berusaha menahan menggunakan batu agar truk berhenti," ujarnya.

Namun batu yang dipasang, tak kuat menahan laju truk yang berjalan mundur. Akibatnya truk tersebut terbalik dan menutup sebagian badan jalan. Akibat kecelakaan tunggal tersebut, jalur menuju Dieng sempat tersendat karena badan truk melintang menutup sebagian badan jalan. Arus lalu lintas menuju Dieng atau sebaliknya juga terganggu. Selain itu pupuk juga ikut tumpah memenuhi jalan.

Truk akhirnya bisa dievakuasi sekitar pukul 10.00 setelah ditarik menggunakan satu unit truk dan 20 warga sekitar. Saat ini jalan menuju Dieng atau sebaliknya sudah kembali normal. Masyarakat yang hendak melintasi jalur Dieng diimbau senantiasa berhati-hati dan mengecek kondisi kendaraanya demi keselamatan bersama. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.