Tujuh Orang Asing Asal Khasmir India Diperiksa, Tengah Menginap di Masjid Al Iman Kandangan


Kasubsi Intelijen Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo, Ronald Ferdinand bersama anggotanya melakukan pemeriksaan kepada tujuh orang asing yang menginap di Masjid Al Iman Kandangan, Temanggung, Kamis (28/3) sekitar pukul 22.00.

TEMANGGUNG (FOKUSSABA)- Sebanyak tujuh orang warga negara asing (WNA) asal Khasmir India diperiksa petugas Imigrasi Kelas II Wonosobo, saat menginap di Masjid Al Iman Kandangan, Temanggung, Kamis (28/3) sekitar pukul 22.00. Pemeriksaan orang asing dipimpin langsung Kepala Sub Seksi (Kasubsi) Intelijen Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo, Ronald Ferdinand.

Menurut dia, pada Kamis petang, Seksi Inteldakim Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo memang mendatangi Masjid Al Iman yang berada di wilayah Kecamatan Kandangan, Temanggung. "Kami melakukan pengawasan orang asing, dimana terdapat laporan dari pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kandangan terdapat tujuh WNA asal Khasmir India yang menginap di Masjid Al Iman," beber dia.

Dijelaskan, kegiatan pengawasan didampingi petugas dari Polsek Kandangan. Untuk kegiatan pengawasan memang ditujukan dalam rangka tugas dan fungsi Imigrasi dalam hal pengawasan terhadap WNA yang berada di Indonesia. "Pemeriksaan diterima langsung pihak penerjemah dan pendamping dari rombongan WNA tersebut," beber Ronald.

Tujuan kedatangan tim pengawasan orang asing, memang guna memastikan ketujuh rombongan WNA tersebut tidak menyalahi aturan keimigrasian yang berlaku. Setelah dilakukan pengecekan lapangan serta paspor dari ketujuh WNA tersebut, dilaporkan tidak ada pelanggaran keimigrasian. "Setelah kami periksa, ketujuh WNA itu tidak menyalahi aturan," tandasnya.

Ronald sangat memberikan apresiasi kepada sponsor khususnya, karena telah mendampingi ketujuh WNA tersebut selama berada di wilayah Temanggung. Pihaknya berharap orang asing di wilayah Indonesia selalu ikuti aturan keimigrasian yang telah ditetapkan terutama pasal 1 angka 6 UU No 6/2011 tentang Keimigrasian yang mengatur tentang penjamin atau sponsor. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.