Empat Kecamatan Dapat Penebalan Pengamanan, Saat Ini Personel Ditarik Amankan Setiap Kecamatan


KUNJUNGI KPU : Bupati Temanggung, Muhammad Al Khadziq saat melakukan kunjungan ke kantor Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung, Kamis (18/4) lalu.

TEMANGGUNG (FOKUSSABA)- Empat kecamatan di wilayah Kabupaten Temanggung mendapatkan penanganan penebalan pengamanan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak tanggal 17 April 2019. Meskipun demikian, empat daerah yang sempat dipertebal pengamanannya, guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, akhirnya telah berjalan lancar dan aman. "Secara umum proses Pemilu 2019 di Temanggung berjalan dengan lancar," ungkap Bupati Temanggung, Muhammad Al Khadziq.

Hal itu disampaikan Bupati Khadziq saat melakukan kunjungan ke kantor Kantor Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Temanggung, Kamis (18/4) lalu. Menurut dia, beberapa titik di wilayah Temanggung itu menurut kacamata pihak keamanan perlu ada penguatan. Pihaknya juga sudah mendatangi titik-titik itu dan bersyukur tidak ada masalah. Untuk wilayah yang dipertebal keamanannya, antara lain Kecamatan Kaloran, Tretep, Bejen, dan Temanggung.

Namun demikian, lanjut orang nomor satu di Kabupaten Temanggung itu, semua kecamatan tersebut dalam kondisi aman, damai, tidak terjadi hal-hal yang menghawatirkan. "Alhamdulilah proses pemilu di Temanggung berjalan dengan lancar dan damai. Masyarakat juga gembira datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara-red), masyarakat tampak menerima hasil pemilu di Temanggung dengan gembira," tutur dia.

Dia juga menegaskan bahwa proses tahapan Pemilu Serentak kali ini juga berjalan dengan lancar hingga proses penghitungan dilakukan oleh masing-masing Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). "Proses penghitungan alahamdulilah di semua TPS berjalan dengan lancar, tidak ada TPS yang ditunda, tidak ada TPS yang di ulang, semua berjalan dengan baik. Saya sangat mengapresiasi upaya para PPS yang tidak kenal lelah untuk memperlancar jalannya pesta demokrasi," terangnya.

Bupati Khadziq mengaku datang ke KPU untuk memastikan pemilu di Temanggung berjalan dengan lancar, demokratis dan tidak ada kejadian-kejadian yang tidak di inginkan. Proses input data, skening data C1 dari seluruh wilayah kabupaten sudah masuk. Kinerja KPU juga sudah sesuai dengan tahapannya, tidak ada yang telat, semua proses berjalan baik dan semoga sampai akhir nanti proses pemilu dapat selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan.

Sementara itu, ‎Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Temanggung, Kompol Edy Suprapto menyebutkan, memang ada penebalan personel di titik-titik yang sebelumnya dinilai rawan. Menurut dia, personel TNI-Polri saat ini dikonsentrasikan di kantor-kantor kecamatan, sebab proses penghitungan suara secara manual ada di sana. "Penebalan personel untuk pengamanan kemarin sudah ditarik, saat ini konsentrasi pengamanan proses penghitungan suara di masing-masing kantor kecamatan," ujarnya. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.