Empat Pendaki Asal Jombang Alami Hypotermia di Puncak Gunung Sumbing


Sejumlah sukarelawan bersama anggota kepolisian berkoordinasi dengan para personel yang melakukan upaya evakuasi empat pendaki yang dikabarkan mengalami hypotermia di puncak Gunung Sumbing, Sabtu (6/4) pagi. (Foto dok @sindorosumbingmontain)

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Empat orang pendaki asal Jombang dikabarkan mengalami hypotermia di Puncak Rajawali, puncak tertinggi Gunung Sumbing, Sabtu (6/4) siang.

Kapolsek Kalikajar Iptu Budi Rustanto membenarkan telah menerima informasi bahwa empat pendaki asal Jombang tersebut mengalami hypotermia di puncak Gunung Sumbing tersebut.

"Ada empat pendaki asal Jombang mengalami hypotermia di Puncak Garuda, puncak tertinggi Gunung Sumbing. Saat ini Tim SAR dari Stickpala berjumlah 18 orang telah berupaya melaksanakan evakuasi," ungkapnya.

Dia menyebutkan, informasi masih sebatas itu dan untuk lebih lanjut akan disampaikan menyusul. Melansir informasi update akun @sindorosumbingmontain, SRU 1 Stickpala Garung meluncur naik memastikan info pukul 09.30.

Disusul SRU 2 karena dapat kabar kondisi kritis. Sementara team yang dialokasikan berjumlah 18 personil. Mereka dibantu dari Basecamp lain Basarnas dan elemen lainnya.

Sampe saat ini status pendakian masih dibuka. Tetap jaga kesehatan dan keselamatan persiapkan fisik dan perlengkapan kamu. Kita doakan bersama ranger relawan dan korban diberi kesehatan dan keselamatan.

"Nanti di update lagi. Semata agar berita tidak simpang siur dan keluarga korban mendapat informasi pasti agar menghubungi Basecamp Sumbing atau kantor SAR terdekat," tulisnya. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.