Kecelakaan di Jalur Dieng Renggut Satu Nyawa Warga Indramayu


Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan di Jalan Umum Wonosobo-Dieng turut Dusun Penampelan Desa Sendangsari Kecamatan Garung, Wonosobo.

GARUNG (FOKUSSABA)- Kecelakaan lalu lintas di Jalan Umum Wonosobo-Dieng turut Dusun Penampelan Desa Sendangsari Kecamatan Garung, Wonosobo merenggut nyawa seorang pengendara bernama Muhammad Umar (18), warga asal Blok Talok RT 03 RW 01 Desa Jambe Kecamatan Kertasemaya, Indramayu. Korban mengalami luka lecet pada lutut kanan, lecet pada dagu, dan meninggal dunia di RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pihak kepolisian, kecelakaan terjadi antara sepeda motor Honda Vario bernomor polisi E-2910-QU dengan truk Mitsubishi Colt Diesel FE74S (4X2) bernomor polisi R-1478-TD pada Minggu (28/4) lalu. Kala itu, sepeda motor dikemudikan Muhammad Umar berboncengan dengan Denita (16) warga asal Pondoh Blok Cakra RT 03 RW 08 Kecamatan Juntinyuat, Indramayu.

Sementara untuk truk dikemudikan Muhammad Fahrul Ulum (21), warga Gataksari RT 02 RW 02 Desa Serang Kecamatan Kejajar, Wonosobo. Menurut penuturan saksi Ari Hidayat (21) warga Blok Anyar RT 01 RW 02 Desa Lemah Ayu Kecamatan Kertasemaya, Indramayu dan Arbangin (17), warga Blok Tlaga Mulya RT 01 RW 01 Desa Karangampel Kecamatan Karangampel, Indramayu kecelakaan sekitar pukul 15.30.

Jadi, saat itu sepeda motor Honda Vario yang dikendarai Muhammad Umar berboncengan dengan Denita melaju dari arah Wonosobo menuju Dieng. Menjelang lokasi kejadian, pengendara berjalan terlalu ke kanan. Bersamaan dengan itu dari arah berlawanan melaju sebuah Truk Mitsubishi Colt Diesel yang dikemudikan Muhammad Fahrul Ulum. Karena jarak sudah dekat, antara sepeda motor dan truk terjadi benturan hebat.

Atas peristiwa tersebut, sepeda motor mengalami kerusakan parah. Sementara truk tergelincir ke dalam parit. Korban Muhammad Umar mengalami luka lecet pada lutut kanan, lecet pada dagu dan meninggal dunia di RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo. Sementara pembonceng, yakni Denita mengalami luka lecet kaki kanan, otak bengkak, lecet pada dagu, pendarahan telinga kanan dan masih sadar di RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Wonosobo AKP SS Udiono melalui Kepala Unit Laka Lantas Polres Wonosobo Ipda Sudar dalam laporannya menyebutkan dalam peristiwa kecelakaan itu ada satu korban meninggal dunia dan satu korban mengalami luka-luka. Kerugian material atas kejadian tersebut diperkirakan mencapai Rp 750.000. Kejadian itu sempat menyebabkan terjadinya kemacetan arus lali lintas di jalur wisata Dieng. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.