Kemenangan Jokowi-Ma'ruf di Jateng Ditarget 70 Persen


KAMPANYE TERBUKA : Politisi PDI Perjuangan Jawa Tengah, Ganjar Pranowo melakukan kampanye terbuka di halaman Gedung Pemuda Temanggung, Sabtu (13/4) sore lalu.

TEMANGGUNG (FOKUSSABA)-
Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta para pendukung, simpatisan, dari kader partai pengusung untuk memastikan, agar keluarga dan lingkungan masyarakat‎nya dapat menyalurkan hak pilihnya. Pihaknya menargetkan kemenangan Pasangan Calon Presiden-Wakil‎ Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin, di wilayah Jateng sebesar 70 persen.

Menurutnya, kemenangan di angka itu sangat realistis. Karena dalam setiap kampanye di sejumlah daerah, antusiasme peserta selalu ramai. Kemarin, pihaknya juga menguji di beberapa kabupaten atau kota (lain) juga ramai. "Insya Allah minimum 70 persen," katanya usai kampanye akbar pemenangan Jokowi-Ma'ruf di Temanggung, Sabtu (13/4) lalu. Dia mengakui, sebelumnya Jokowi mematok target kemenangan lebih tinggi, yakni 80 persen.

Akan tetapi, menurut pria berambut putih tersebut, melihat dinamika yang ada, angka paling memungkinkan untuk target pemenangan pasangan calon Jokowi-Ma'ruf adalah 70 persen. "70 persen adalah prestasi yang bisa didorong, oleh para pendukung dengan semangat yang sudah kita hitung dan kita buktikan dari beberapa kali kita membuat acara seperti ini, Insya Allah," tutur pria yang menjabat sebagai Gubernur Jateng dua periode itu.

Karena itu, pihaknya meminta para pendukung, simpatisan, dari kader partai pengusung untuk memastikan agar keluarga dan lingkungan masyarakat‎nya dapat menyalurkan hak pilihnya. Selain itu, memastikan agar tak ada pihak-pihak yang coba berbuat curang maupun menghambat jalannya pesta demokrasi lima tahunan. "Maka harus mendengarkan, harus melihat di seluruh tempat, dan langsung berkoordinasi dengan keamanan serta jajaran Bawaslu, agar tak ada kecurangan-kecurangan," ucapnya.

Sekali lagi, pihaknya berharap masyarakat rela berbondong-bondong menuju tempat pemungutan suara (TPS) dan ikhlas untuk mencoblos Jokowi-Ma'ruf. "Datang dan tunjukkan partisipasinya, agar semuanya bisa berjalan dengan baik," katanya.
Selain itu, ia berpesan kepada masyarakat dan simpatisan setelah ini untuk secara sukarela mencopoti alat peraga kampanye (APK) di seluruh wilayah.‎ Sebab, sudah memasuki hari tenang.

Dia juga mengajak semua masyarakat Jawa Tengah yang mempunyai hak pilih untuk berbondong-bondong mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 April 2019 untuk mencoblos. "Pastikan semua datang ke TPS untuk mencoblos. Kami berharap mudah-mudahan semua masyarakat mau berbondong-bondong dan ikhlas untuk mencoblos, datang ke TPS untuk menunjukkan partisipasinya.

Ganjar juga mengajak partai-partai, relawan. Saya mengajak Dulur Ganjar semua bergotong- royong mencopoti atribut, harus dikumpulkan jangan dibuang dulu dia mau membuat lomba. "Banner-banner atribut atau APK itu bisa dimanfaatkan, nanti dilombakan siapa bisa membuat tas, payung atau apa pun yang bisa digunakan nanti saya kasih hadiah juaranya, karena itu limbah plastik yang harus diolah," tandasnya. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.