Motor Terjungkal Akibat Hindari Material Pelebaran Jalan, Mahasiswa Unsiq Alami Luka di Lutut


Brigadir Wahyu Jatmiko menggendong korban menuju Mobil Bigbone Polsek Kertek dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammaddiyah Wonosobo untuk mendapatkan pertolongan pertama.

KERTEK (FOKUSSABA)- Sebuah sepeda motor tergelincir di Jalan Kledung-Kertek yang tengah dilakukan proyek pelebaran jalan di wilayah Dusun Kalikuto Desa Candimulyo Kecamatan Kertek, Wonosobo, Minggu (28/4) sore. Seorang remaja putri mengalami luka pada lutut, karena motornya terjungkal setelah mengerem mendadak menghindari material di jalan tersebut.

Hal itu karena terjadi penyempitan badan jalan akibat perbaikan, serta jarak pandang berkurang akibat kabut. Beruntung Petugas Blue Light Patrol Polsek Kertek yang saat menuju arah perbatasan (Reco), segera melakukan evakuasi korban usai melihat sebuah kendaraan terjatuh. Bripka Rivanto yang bertugas sebagai driver langsung menghalangi laju kendaraan lain agar tidak membahayakan yang kecelakaan.

Sementara Brigadir Jatmiko pasangan patroli, langsung menolong korban. Setelah dinyatakan tidak mengalami patah tulang, Brigadir Wahyu Jatmiko langsung menggendong korban menuju Mobil Bigbone Polsek Kertek dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammaddiyah Wonosobo untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Setelah mendapat perawatan, Eka Saputri mahasiswi Unsiq Jawa Tengah di Wonosobo langsung meninggalkan rumah sakit menuju tempat kosnya. Dari pengakuan dara cantik tersebut. Korban berboncengan dengan temannya dari Temanggung menuju kos- kosan di wilayah Wonosobo, karena Senin (29/4) sudah mulai kuliah. Sesampaimya di Kalikuto yang mulai turun hujan dan berkabut menyebabkan jarak pandang berkurang dan terjadilah imsiden itu.

Brigadir Wahyu Jadmiko menghimbau agar para pengguna jalan untuk lebih berhati hati dalam berkendara. Hal itu karena wilayah Kertek sering kali hujan dan berkabut, untuk pengendara agar lebih berhati-hati dan waspada, bila jarak pandang sangat minim disarankan untuk istirahat dan melanjutkan saat jarak pandang normal. "Apalagi saat ini banyak material proyek pelebaran jalan," ungkapnya. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.