Pasca UNBK, Siswa SMK Lakukan Servis Mobil Gratis


LAKUKAN SERVIS GRATIS: Sejumlah siswa SMK Dokter Sutomo melakukan servis mobil gratis dalam kegiatan roadshow SMK Dokter Sutomo di Kecamatan Kaloran, Jumat (26/4) lalu.

TEMANGGUNG (FOKUSSABA)- Sebagai bentuk rasa syukur usai mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), para siswa SMK Dokter Sutomo mengelar aksi sosial di Kecamatan Kaloran, Temanggung, Jumat (26/4) lalu. “Sengaja kami kemas dalam bentuk aksi sosial dalam kegiatan roadshow SMK Dokter Sutomo di Kecamatan Kaloran ini yang ketiga,” ungkap Waka Kesiswaan SMK Dokter Sutomo Temanggung, Jamaludin.

Menurutnya, kegiatan sosial yang digagas oleh para siswa ini sebenarnya sudah dilakukan dua kali, yakni di SMP N Kledung dan car free day (CFD) Temanggung. Bakti sosial yang dilaksanakan antara lain, membagikan sembako gratis sebanyak 300 paket, pasar murah, memperindah kantor kecamatan, servis gratis mobil, mengecat tugu di komplek persimpangan Kecamatan Kaloran.

Selain itu, menurut Jamaludin, para siswa juga melaksanakan perbaikan instalasi listrik. Khusus untuk bantuan permasalahan kelistrikan ini siswa stanbay atau menunggu di depan kantor Kecamatan, kemudian jika ada masyarakat yang mengeluhkan permasalahan instalasi listrik maka siswa akan mendatangi rumah untuk memperbaikinya.

“Selain itu masyarakat juga dihibur dengan beberapa kesenian yang digelar dalam kegiatan tersebut,” terangnya. Dalam road show ke tiga ini, turut dijual barang-barang hasil produksi dari siswa SMK Dokter Sutomo. Barang-barang yang dijual ada rak sepatu karya anak-anak mesin, sabun, jam dinding dan beberapa barang produksi lainnya hasil karya anak-anak. Barang itu akan dijual dengan harga yang sangat murah.

Untuk hasilnya juga akan disumbangkan untuk kegiatan amal. Selama kegiatan berlangsung, masyarakat juga disuguhi dengan beberapa kesenian tradisional yang dimainkan oleh siswa-siswi. Selama pertunjukan kesenian berlangsung juga dibagikan sejumlah doorprize kepada masyarakat. Menurutnya, sosialisasi anti vandalisme juga digaungkan dalam kegiatan tersebut.

Bahkan para siswa juga melakukan aksi bersih-bersih vandalisme yang berada di sekitar kantor Kecamatan Kaloran.
Dia menambahkan, semua bentuk kegiatan sosial yang dilakukan oleh siswa ini sifatnya gratis, terutama untuk servis mobil, perbaikan instalasi listrik. “Semua kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur siswa telah selesai menempuh UN kemarin, semoga saja bermanfaat bagi masyarakat di Kaloran ini,” harapnya.

Sementara itu Fauzi (43) salah satu warga Kaloran menuturkan, dirinya sengaja mendatangi kegiatan yang dilakukan oleh Siswa SMK dokter Sutomo di halaman kantor Kecamatan Kaloran. Tujuannya untuk memperbaiki mobil miliknya yang sedang mengalami masalah. “Alhamdulilah langsung ditangani oleh siswa,hasilnya sangat memuaskan, apalagi semuanya gratis sama sekali tidak dipungut biaya," ujarnya. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.