Sekian Lama Sekwan Digantikan, Bupati Wonosobo Akhirnya Kukuhkan Tri Antoro sebagai Sekwan


Bupati Wonosobo Eko Purnomo mengambil sumpah jabatan kepada Sekretaris DPRD Wonosobo terpilih Tri Antoro di Pendopo Kabupaten Wonosobo, Kamis (18/4) lalu.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Setelah melalui berbagai proses, mulai dari seleksi terbuka yang dilaksanakan oleh panitia seleksi, lalu dikonsultasikan ke Ketua DPRD Wonosobo, dan rekomendasi dari KASN, akhirnya Bupati Wonosobo melantik Tri Antoro menjadi Sekretaris DPRD Kabupaten Wonosobo di Pendopo Bupati, Kamis (18/4) siang. Dimana Tri Antoro sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Organisasi Setda Kabupaten Wonosobo.

Bupati Wonosobo, Eko Purnomo usai melantik Sekretaris DPRD Wonosobo menyampaikan, pelantikan dan mutasi jajaran pejabat pada setiap instansi pemerintah, adalah bagian dari kehidupan organisasi, guna pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai. “Pelantikan ini dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” ungkapnya.

Dijelaskan, pengembangan karier pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi, dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.

Kepada pejabat yang baru dilantik, Bupati juga berharap untuk mampu membuktikan kemampuannya, dengan menunjukkan prestasi kerja yang baik. “Jabatan yang diberikan kepada saudara, harus disyukuri dan hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja. Untuk itu dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Wonosobo,” pintanya.

Usai dilantik, Tri Antoro menyampaikan akan segera melakukan konsolidasi dengan Bupati dan para pimpinan DPRD Wonosobo. Tugas Sekwan adalah untuk menjembatani dan melayani, sehingga konsolidasi penting dilakukan. "Secara internal tugas tugas kesekretariatan dewan harus segera dilaksanakan dan disesuaikan. Apa yang sudah baik kita lanjutkan, apa yang kurang harus kita tingkatkan dan kita benahi,” ungkap Tri Antoro. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.