Tim Kesehatan Polres Wonosobo Cek Kesehatan Petugas Pam Rapat Pleno


Petugas kepolisian melakukan pemeriksaan kepada Kasatsabhara Polres Wonosobo AKP Agus Priyono.

KEPIL (FOKUSSABA)- Tidak dapat dipungkiri, proses Pemilu Serentak 2019 menguras fikiran, tenaga dan fisik yang ekstra. Dengan penjagaan 24 jam tanpa henti membutuhkan fisik yang prima. Meski sebelumnya telah dibekali kapsul vitamin, namun ternyata penurunan kesehatan tetap terjadi.

Terutama tensi, hampir semua petugas Pam mengalami kenaikan tensi. Demikian pernyataan Perwira Urusan (Paur) Kesehatan Polres Wonosobo, Ipda Dwi Yulianto di sela sela pengecekan kesehatan bagi petugas Pam Rapat Pleno di Polsek Kepil, Rabu (24/4) siang.

Menurutnya, sudah ada ratusan korban baik petugas KPPS ataupun anggota Polri yang meninggal dunia akibat kelelahan. Ini harus diantisipasi dengan pengecekan kesehatan langsung ke lokasi pengamanan. Hal itu agar di wilayah Polres Wonosobo tidak timbul korban.

Pengecekan kesehatan di Polsek Kepil dari sembilan personil yang diperiksa ada satu anggota yang memiliki tensi 200/ 110 . Atas hal itu, Kapolsek Kepil Iptu Muji Darmaji memerintahkan kepada personil tersebut untuk istirahat terlebih dahulu.

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan secara rutin selama setiap hari selama Rapat Pleno penghitungan suara berlangsung. Pihaknya meminta anggota kepolisian tetap menjaga kondisi tubuh agar tetap pria dengan bergantian istirahat dan meminum vitamin. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.