Tingkatkan Sinergitas, Deteksi Dini Persoaalan dalam Pemilu Serentak 2019


Segenap elemen meningkatkan sinergitas menuju Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk saat gelaran silaturahmi dan doa bersama lintas sektor, di Alun-alun Sapuran, Rabu (10/4).

SAPURAN (FOKUSSABA)- Dalam rangka meningkatkan sinergitas menuju Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, Pemerintah Kecamatan Sapuran menggelar silaturahmi dan doa bersama lintas sektor, di Alun-alun Sapuran, Rabu (10/4). Untuk mewujudkan itu semua perlu adanya komitmen untuk terus bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 dengan mengedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini.

Hal itu guna mengetahui dinamika yang berkembang untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini. Pada silaturahmi dan doa bersama menghadapi Pemilu 2019 yang dikemas dalam bentuk Apel ini diikuti sekitar 750 orang peserta dari berbagai unsur, seperti Jajaran Forkompinca Sapuran, tokoh Agama, Pemuda dan masyarakat, ASN se kecamatan Sapuran, anggota TNI/ Polri Kecamatan Sapuran.

Turut hadir, Pimpinan BUMN, BUMD dan Perbankan di Kecamatan Sapuran, Kades dan Lurah se Kecamatan Sapuran, Anggota PPK dan PPS se Kecamatan Sapuran, Anggota Panwas dan PPKD se Kecamatan Sapuran, Anggota Linmas Desa/Kelurahan, Organisasi Masyarakat se Kecamatan Sapuran, SAR Kecamatan Sapuran, Paguyuban PKL, Paguyuban Pedagang Pasar dan Pengelola Terminal.

Camat Sapuran, Edi Usman, saat memimpin apel menyampaikan bahwa sebentar lagi masyarakat Indonesia secara serentak akan menyelenggarakan pesta demokrasi, yaitu pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada hari Rabu Pahing tanggal 17 April 2019 yang akan datang. Untuk itu kepada semua masyarakat Kecamatan Sapuran pada umumnya, untuk bersama-sama mendukung terciptanya penyelenggaraan pemilu yang aman, damai dan sejuk.

Tentunya dengan mengedepankan langkah pro aktif dan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang, untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini. "Do’a lintas agama sangat perlu sebagai bentuk ajang silaturahmi antar umat beragama, untuk bersama-sama berdo’a menurut agama dan keyakinan masing-masing, sebagai wujud kerukunan antar umat beragama untuk kemaslahatan, kedamaian dan keamanan dalam pemilu, sehingga penyelenggaraan pemilu nantinya dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” ungkap Edi.

Apel ini juga sebagai ajang silaturahmi antar umat beragama dan masyarakat kecamatan sapuran, do’a untuk pelaksanaan pemilu 2019 agar dapat terlaksana dengan baik, menepis berita hoaks yang akan mengacaukan pemilu, pengamanan pelaksanaan pemilu 2019 agar tercipta pemilu yang aman , damai dan sejuk sebagai upaya keselamatan bangsa dan Negara, dimana perang hoaks di dunia maya menjelang pemilu pada 17 April mendatang.

Semakin marak yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.
Untuk itu Edi mengajak kepada seluruh masayarakat Sapuran bersama-sama mewujudkan pemilu yang langsung, umum bebas, rahasia, jujur dan adil. Dengan selalu mengedepankan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi atau golongan sehingga akan terlaksana pemilu yang aman, tertib, damai, dan sejuk.

“Saya percaya, masyarakat kecamatan sapuran akan bisa menjaga dan mewujudkan semua itu, dan yang lebih utama adalah datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) masing-masing untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani masing-masing. Dan marilah kita berdoa bersama agar pelaksanaan pemilu yang akan datang bisa berjalan dengan aman, damai dan sejuk,” pungkas Edi Usman. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.