Tujuh Santri Penghafal Al Quran Diwisuda Dandim 0707 Wonosobo


Komandan Kodim 0707 Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli menyerahkan cendera mata kepada salah satu santri yang berhasil menghafal Al Quran 30 Juz.

MOJOTENGAH (FOKUSSABA)
- Sebanyak tujuh santri yang telah hafal Al Quran 30 Juz (Hafidz) diwisuda oleh Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli dalam acara Haflah Khotmil Quran Ponpes Mahad Mambaul Qur’an Munggang Mojotengah ke X belum lama ini.

Dandim Fauzan menyampaikan selamat kepada para wisuda yang hari ini sudah bisa menghatamkan Al Quran sebanyak 30 juz. Semoga ilmu yang telah didapat ini menjadi bekal hidup yang akan datang. Wisuda Al Quran mempunyai kebanggaan tersendiri bagi keluarga, masyarakat sekitar.

Sebab orang yang menghafal Al Quran itu membawa barokah bagi sekitarnya. Saat ini generasi muda sebagai penerus bangsa, menurut dia harus mempunyai tekat yang kuat dalam membentuk dan membentengi diri dari pengaruh budaya asing yang tidak pas dengan budaya kita, budaya Indonesia.

Salah satu dalam upaya membentengi diri adalah dengan memperdalam Al Quran. Itu yang dibutuhkan oleh negara Indonesia yang saat ini sedang mengalami krisis mental. Kita semua setuju jika orang yang mempedomani hidup dengan Al Quran pasti tidak akan korupsi.

Sementara itu, Tokoh Agama KH Muchotob Hamzah menyampaikan bahwa yang membedakan orang beragama Islam dengan orang ateis adalah kalau orang ateis mereka hanya berfikir dengan logika saja, tanpa mendasari ada kekuatan di luar sana. Sehingga mereka mudah stres jika terbentur masalah.

"Berbeda dengan orang yang hidupnya berpegang agama. Mereka akan bersandar kepada Allah, sehingga masalah akan menjadi ringan," ungkap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Wonosobo itu. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.