Antisipasi Kelangkaan Elpiji, Pertamina Alokasikan Elpiji PSO 564.000 Tabung


Sales Eksekutif Elpiji Wilayah Kedu, Dimas Aji Karisma Cakra menyampaikan pandangannya dalam kegiatan Rakor Ekonomi Keuangan Industri dan perdagangan (Ekuinda) di Ruang Mangoenkoesoemo Setda Wonosobo.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Sales Eksekutif Elpiji Wilayah Kedu, Dimas Aji Karisma Cakra menyebutkan, memasuki Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, stok elpiji dan BBM di wilayah Kabupaten Wonosobo secara garis besar aman. Pasalnya di Wonosobo sudah ada pangkalan elpiji sebanyak 891 pangkalan PSO, dan dengan adanya program one outlet in one village, atau satu desa satu pangkalan.

Menurut Dimas, dengan program itu di seluruh desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Wonosobo sudah tercover oleh pangkalan tersebut. Oleh karen itu untuk menghadapi bulan Ramadan dan jelang Idul Fitri tahun ini, khususnya ketersediaan elpiji sudah aman. Dalam rangka mengantisipasi kelangkaan elpiji agar tidak terjadi, seperti halnya di tahun lalu, berbagai upaya sudah dilakukan.

"Sebenarnya bukan langka atau kekurangan, tapi karena kesalahan setting tanggal pendistribusian saja," ungkapnya saat Rakor Ekonomi Keuangan Industri dan perdagangan (Ekuinda) bersama Forkompimda dengan mengundang camat beserta Forkopimca se-Kabupaten Wonosobo, Kantor Kementerian Agama Wonosobo, BUMN/BUMD dan Perusda Kabupaten Wonosobo, Rumah Sakit se-Kabupaten Wonosobo.

Turut hadir Pimpinan Ormas, Organisasi Wanita, Bulog, HIPMI, Gapensi, Hiswana Migas, tokoh agama, tokoh masyarakat di Ruang Mangoenkoesoemo Setda Wonosobo.
Oleh karena itu, menurut Dimas tahun ini pihaknya mensiasati dengan penyaluran yang tepat waktu. Sebelum puasa, mulai tanggal 2 Mei sudah dilakukan penyaluran dengan dilebihkan ekstra droping fakultatif, dan akan terus disalurkan sampai menjelang Lebaran nanti.

"Di tahun 2019 ini kita mengalokasikan elpiji PSO sebanyak 564.000 tabung sedangkan tahun lalu hanya 493.000 tabung. Artinya ada kenaikan lebih dari 14 persen di banding tahun lalu. Dengan harapan tidak terjadi kelangkaan elpiji di masyarakat. Sementara itu dalam rangka kesiapan hadapi bulan Ramadan dan jelang Lebaran Pemerintah Kabupaten Wonosobo melalui Bagian Perekonomian Setda sengaja menggelar Rakor Ekuinda tersebut. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.