Jalan di Desa Pucungwetan yang Memprihatinkan Diperbaiki Swadaya


Warga masyarakat dibantu anggota TNI, Polri dan perangkat melakukan swadaya perbaikan jalan di Desa Pucungwetan Kecamatan Sukoharjo, Wonosobo, Jumat (3/5) pagi.

SUKOHARJO (FOKUSSABA)- Puluhan warga dibantu unsure TNI, Polri, perangkat kecamatan dan desa melakukan gotong royong penambalan jalan di Desa Pucungwetan Kecamatan Sukoharjo, Wonosobo, Jumat (3/5) pagi. Karya bhakti penambalan dilakukan karena kondisi jalan cukup memprihatinkan, bahkan apabila usai hujan becek dan banyak yang berlobang, sehingga menyulitkan masyarakat yang melintasi jalan tersebut.

Komandan Koramil 14 Sukoharjo Kapten Arm Listiyono menyebutkan, karya bhakti TNI bersama elemen lain dilakukan sebagai bagian dari metode pembinaan teritorial (Binter). Hal itu memang dilakukan spanjang hari dan sepanjang tahun oleh Kodim 0707 beserta jajarannya. Hal tersebut yang utama adalah dalam rangka memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan masyarakat.

Menurutnya, karya bhakti penambalan jalan dilakukan dari Desa Pucungwetan ke jurusan Tlogo. Penambalan dilakukan sekitar 100 orang yang terdiri dari anggota Koramil Sukoharjo, Polsek Sukoharjo, unsur perangkat desa dan masyarakat sekitar lokasi. Sasaran karya bhakti adalah pembersihan dan menormalisir jalan sepanjang 500 meter dan menambal jalan yang berlubang.

Karena, jalan tersebut merupakan satu-satunya akses masyarakat dalam melaksanakan kegiatan sehari-harinya. Kondisi jalan memang cukup memprihatinkan, bahkan apabila usai hujan becek dan banyak yang berlobang sehingga menyulitkan masyarakat yang melintas. Mengingat jalan ini sebagai akses perekonomian masyarakat, maka Babinsa dan kepala desa memutuskan untuk dilaksanakan pembersihan dan normalisir sehingga jalan nyaman untuk dilewati.

Senada, Komandan Kodim 0707 Wonosobo, Letkol Czi Fauzan Fadli menegaskan kegiatan karya bhakti TNI di seluruh jajaran Kodim 0707 Wonosobo selalu dilaksanakan. Hal ini senantiasa kita monitor pada laporan-laporan Danramil yang sudah masuk. Karya bhakti tersebut merupakan bagian dari program serbuan teritorial yang harus dilaksanakan di sepanjang tahun, saat ditanyakan benturan dengan kegiatan lain apa tidak.

Dandim menegaskan inilah TNI yang saat ini sedang dipercaya untuk menangani berbagai program termasuk ketahanan pangan dan bedah rumah. Namun kita sudah tekankan kepada Koramil maupun Babinsa jajaran untuk sedapat mungkin membagi waktunya sehingga program-program yang diamanahkan kepundak kita dapat kita laksanakan sebaik-baiknya. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.