Jalan Lingkar Utara Wonosobo Terkena Banjir, Sejumlah Pengendara Jatuh


Seorang pengendara mengejar sepeda motornya yang hanyut di Jalan Lingkar Utara Wonosobo, tepatnya di Kelurahan Andongsili Kecamatan Mojotengah, Wonosobo, Kamis (2/5) sore.

MOJOTENGAH (FOKUSSABA)- Hujan deras yang terjadi di Wonosobo menyebabkan intensitas air di saluran irigasi wilayah Kelurahan Andongsili Kecamatan Mojotengah, Wonosobo meningkat. Bahkan peningkatan debit air menyebabkan terjadinya banjir di Jalan Lingkar Utara Wonosobo, tepatnya di wilayah Kelurahan Andongsili, Kamis (2/5) sore.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga, banjir terjadi dari kompeks tempat wisata Wonoland sampai bawah arah Beskem. "Kondisi badan jalan penuh air dan bebatuan, aliran deras saat ini semakin deras karena ditambah guyuran hujan," ujar Ananda Subur Yulianto, pengendara yang merupakan warga Desa Lengkong tersebut.

Dia menyebutkan, untuk penyebabnya air bisa ke jalan belum jelas. Namun kemungkinan sungai kecil di wilayah setempat yang tidak muat dengan volume air besar."Untuk ke rumah penduduk kayanya ada, tetapi tidak terlalu banyak yang kemasukan air banjir tersebut. Hanya saja menghambat pengendara," beber dia.

Meskipun demikian, air yang deras di jalan tersebut, menyebabkan pengendara yang bandel menyebrang jalan pada jatuh. "Belum bisa melakukan perbaikan saluran, karena warga fokus membantu orang yang pada jatuh, sama mengatur akses jalan kepada pengguna lainnya," terang dia.

Menurut dia, kondisi air banjir ke jalan terjadi sejak pukul 15.00 sampai sekarang dan belom ada penurunan debit air, melainkan tambah naik derasnya dan volume air. Pihaknya sangat berharap penanganan banjir bisa dilakukan agar kedepan tidak terjadi lagi," harapnya. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.