Jelang Ibadah Kenaikan Isa Al Masih, Tim Hero Lakukan Sterilisasi Gereja


Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras dan Kasat Sabhara Polres Wonosobo AKP Agus Priyono melakukan pemantauan di sejumlah gereja di sejumlah wilayah Wonosobo.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Menjelang pelaksanaan ibadah dalam rangka Hari raya Kenaikan Isa Al Masih, Tim Hero Polres Wonosobo melaksanakan sterilisasi di beberapa gereja Kabupaten Wonosobo pada Kamis (30/5) pagi.

Selain disterilisasi, gereja-gereja di sekitaran Wonosobo juga mendapatkan pengamanan dari personel Polres Wonosobo. Untuk kegiatan sterilisasi gereja, dilakukan mulai dari pintu masuk, tempat duduk jemaat hingga altar menjadi sasaran pemeriksaan.

Dipimpin oleh KBO Satuan Sabhara, Iptu Yulianto, satu regu tim Hero memulai kegiatan sterilisasi dari Gereja Santo Paulus di Jalan Diponegoro. Saat ditemui, Iptu Yulianto menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya hal atau benda yang mencurigakan.

“Dari beberapa gereja yang sudah kami periksa, tidak ditemukan benda-benda mencurigakan. Jemaat bisa beribadah dengan nyaman,” terang Iptu Yulianto. Turut hadir memantau pengamanan Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras dan Kasat Sabhara Polres Wonosobo AKP Agus Priyono.

Selain melakukan sterilisasi, tim Hero Polres Wonosobo juga melakukan patroli ke gereja-gereja lain di sejumlah wilayah di Wonosobo. Hal tersebut bertujuan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang akan beribadah (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.