Ketua MUI Wonosobo Minta Elit-elit Bangsa Tak Buat Statement Provokasi, Seluruh Pihak Harus Jaga NKRI


Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Wonosobo KH Muchotob Hamzah memberikan pengarahan saat pertemuan bersama para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Wonosobo KH Muchotob Hamzah meminta pasca penyelenggaraan Pemilu 2019, seluruh pihak untuk menjaga bersama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pasalnya sejak dahulu para pejuang sudah mengorbankan segalanya untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia.

"Tugas generasi sekarang adalah menjaganya, bukan malah merusak NKRI hanya karena perbedaan pilihan politik. Lebih parahnya ada upaya untuk memecah belah sesama anak bangsa. Saya tidak habis pikir kepada mereka yang lahir, sekolah, dan besar, bahkan mengais rezeki di Indonesia, kenapa justru ada indikasi hendak mengganti dasar-dasar negara," ungkapnya.

Menurut dia, kedepan sebaiknya mari kita bersama-sama pemerintah menjaga kondisivitas dan stabilitas bangsa. "Kami memohon kepada aparat untuk mengusut tuntas dalang pelaku demo anarkis yang kemarin terjadi. Sekaligus saya meminta kepada warga terutama elit-elit bangsa di atas agar jika membuat statement hendaknya yang menyejukan rakyat Indonesia, bukan provokasi," pintanya.

Pihaknya menilai dari pernyataan-pernyataan para elit itulah kemudian memunculkan gejolak-gejolak. Dia juga menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Calon Presiden-Wakil Presiden Joko Widodo- KH Ma'ruf Amin yang memenangi Pemilu 2019. Pihaknya sangat mendukung penuh hasil penetapan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia.

"Kami akan mendukung pemerintahan Jokowi-Ma'ruf bila nanti mereka diputuskan menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI. Mengiringi ucapan selamat saya kepada Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma'ruf Amin atas kepercayaan rakyat yang diberikan kepada bapak berdua, untuk pada saatnya memimpin Indonesia lima tahun mendatang," terang dia.

Pihaknya juga menyambut baik dan mendukung penuh komitmen dan tekad mulia Jokowi-Ma'ruf untuk memimpin dan mengayomi rakyat Indonesia secara adil tanpa kecuali. Jokowi telah menyampaikan komitmennya menjadi pemimpin bagi semua golongan. Pernyataan seperti ini ditunggu semua pihak, baik pendukung Jokowi-Ma'ruf ataupun yang tidak mendukung Jokowi-Ma'ruf pada Pilpres 2019. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.