Kodim Wonosobo Bagikan Takjil Gratis kepada Masyarakat selama Ramadan


Danramil Kertek, Kapten Infanteri Punidi menyerahkan bantuan takjil kepada Pengurus Mushola Al Hikmah Dusun Krakalsantren RT 05 RW 02 Desa Karangluhur Kecamatan Kertek.

KERTEK (FOKUSSABA)- Anggota TNI dari Kodim 0707/Wonosobo menyerahkan takjil kepada Pengurus Mushola Al Hikmah Dusun Krakalsantren RT 05 RW 02 Desa Karangluhur Kecamatan Kertek. Takjil diterima pengurus mushola Bilal dan Jubadi serta anak didik TPQ jumlah 25 orang.

Dandim 0707/Wonosobo, Letkol Czi Fauzan Fadli menjelaskan, pembagian takjil gratis ini dilakukan ketika menjelang waktu berbuka puasa. Tujuannya supaya para santri di Dusun Krakalsantren itu dapat berbuka puasa tepat waktu. Kegiatan pembagian takjil akan berlangsung mulai awal sampai akhir Ramadan.

Meskipun demikian tempat pembagian bergantian di seluruh wilayah Wonosobo, sehingga setiap hari ada perwakilan Kodim untuk mendatangi tempat pondok pesantren. "Bagi-bagi takjil ini akan berlangsung selama bulan Ramadan, sehingga setiap masyarakat bisa nikmati takjil yang kami berikan,” beber dia.

Menurutnya, berbagi takjil dengan masyarakat sangat berkesan. Selain mendapat pahala karena membantu masyarakat yang kurang mampu tersebut, agar tidak terlambat berbuka puasa. Kegiatan itu juga dapat mempererat hubungan kekeluargaan antara TNI dengan masyarakat.

"Ramadan adalah bulan penuh berkah, maka di bulan ini tentunya kita harus berlomba-Iomba untuk melakukan kebaikan. Salah satunya dengan membagikan takjil kepada orang yang berpuasa saat ngabuburit sore jelang buka puasa,” imbuh Danramil Kertek, Kapten Infanteri Punidi.

"Dengan kegiatan bagi-bagi takjil ini kita berharap kemanunggalan TNI dengan masyarakat lebih terjalin erat. Karena TNI adalah aparat yang bertugas menjaga keamanan dan pertahanan lingkungan,” terang Danramil. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.