Minimalisasi Kecelakaan, Satgas Quick Polres Temanggung Respon Dibentuk


Kasat Lantas Polres Temanggung, AKP Dina Novitasari bersama anggotanya membentuk Satuan Tugas Quick Respon atau satuan tugas kecepatan dalam penanganan kecelakaan lalu lintas, Minggu (26/5) lalu.

TEMANGGUNG (FOKUSSABA)- Mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan juga meminimalisir korban meninggal selama Pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2019, Unit Lakalantas Polres Temanggung membentuk Satuan Tugas Quick Respon atau satuan tugas kecepatan dalam penanganan kecelakaan lalu lintas yang terjadi di wilayah Kabupaten Temanggung.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasat Lantas, AKP Dina Novitasari mengatakan, pembentukan Tim Satgas Quick Respon tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi pimpinan, baik Mabes Polri maupun Polda Jawa Tengah, khususnya dalam penanganan kasus kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan maupun balik di Wilayah Kabupaten Temanggung.

“Apabila penanganan kecelakaan lalu lintas dapat dilakukan dengan cepat, tepat, dan petugasnya profesional maka fatalitas korban akibat Laka lantas dapat diminimalisir,” terangnya, Minggu (26/5). Kasat lantas juga menjelaskan bahwa tujuan dari dibentuknya Satgas ini adalah sebagai wujud kesiapsiagaan Polres Temanggung dalam rangka melaksanakan Operasi Ketupat Candi 2019.

Pelaksanaan operasi juga dilakukan bekerjasama dengan sejumlah pihak seperti Derek, petugas kesehatan, PMI, RSUD maupun Puskesmas. “Satgas Quick Respon dilengkapi KIT TKP Laka Lantas, sarana prasarana perorangan lainnya seperti jas hujan, medis untuk P3K, serta peralatan TAA (Traffic Accident Analysis) dan dalam pelaksanaannya siap siaga selama 1×24 jam,” tutupnya.

Mengakhiri pernyataannya Dina berharap pada arus mudik maupun balik lebaran pada tahun ini, kecelakaan dapat diminimalisir serta menghimbau kepada masyarakat agar selalu hati-hati dijalan dan memperhatikan rambu, serta mengutamakan keselamatan sebagai kebutuhan. "Kami imbau semua pengendara maupun pemudik tetap berhati-hati di jalan," beber dia. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.