Operasi Ketupat Candi 2019, Polres Wonosobo Siagakan Ratusan Personel Selama 24 Jam


Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras bersama Dandim Letkol Czi Fauzan Fadli dan Kajari Wonosobo Saiful Bahri Siregar mengecek kondisi armada milik anggota kepolisian usai Apel Gelar Pasukan, Selasa (28/5) siang.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Selama perayaan Idul Fitri 1440 Hijriyah, Polres Wonosobo menyiagakan sebanyak 325 personel untuk berjaga di lokasi rawan selama 24 jam. Hal tersebut merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan Polres Wonosobo dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2019. Libur lebaran memang mendapat atensi khusus dari Polres Wonosobo.

Ditemui seusai kegiatan gelar pasukan Operasi Ketupat Candi 2019 pada Selasa (28/5) di Alun-alun Wonosobo, Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras mengungkapkan telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan untuk kegiatan ini. “Kami telah menyiapkan kurang lebih 325 personel untuk berjaga di sejumlah titik rawan," ungkapnya.

Tujuannya, kata dia, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas sekaligus diharapkan bisa membantu mengurai kemacetan yang pasti akan timbul. Polres Wonosobo juga telah menyiapkan setidaknya lima pos pengamanan dan satu pos pelayanan berikut sarana dan prasarana penunjangnya.

“Sejumlah lima pos pengamanan dan satu pos pelayanan yang terletak di plaza nantinya akan beroperasi selama 24 jam untuk membantu masyarakat," beber dia. Kegiatan apel gelar pasukan itu dipimpin oleh Kapolres, Dandim 0707, Kajari Wonosobo juga dihadiri jajaran Kodim 0707 Wonosobo, FKPD Wonosobo, Kepala Dinas dan Instansi, Senkom Mitra Polri.

Hadir pula FKPM, Saka Bhayangkara serta anggota Polres Wonosobo. “Semoga perayaan Idul Fitri tahun ini tetap aman. Kami juga menghimbau para pemudik untuk lebih berhati-hati di jalan. Tidak usah terburu-buru. Utamakan keselamatan,” harap Kapolres Abdul Waras. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.