Polisi Bersenjata Satuan Sabhara Polres Wonosobo Patroli ke Pasar dan Swalayan Cegah Aksi Kriminalitas


Sejumlah anggota Satuan Sabhara Polres Wonosobo melakukan patroli ke pasar dan swalayan di wilayah kota Wonosobo, kemarin.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Anggota Satuan Sabhara Polres Wonosobo meningkatkan patroli ke pusat-pusat perbelanjaan yang ada di seputaran Kota Wonosobo, selama momen Ramadan. Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi terjadinya tindak kejahatan di wilayah Hukum Polres Wonosobo pada Bulan Suci Ramadan ini, seperti halnya copet, gendam dam lainnya.

Menurut Kepala Satuan Sabhara Polres Wonosobo, AKP Agus Priyono, patroli sengaja dilakukan untuk meminimalisasi gangguan keamanan pada saat bulan Ramadan. Terutama di tempat keramaian, dimana masyarakat sedang sibuk-sibuknya melakukan aktifitasnya untuk berbelanja di pasar. "Aktivitas jual beli yang meningkat di pasar, sangat rentan terjadi tindak kriminal, seperti copet, gendam dan lainnya," ungkapnya.

Dikatakan aparat kepolisian sengaja melakukan blusukan karena ingin menemui langsung para pedagang maupun masyarakat yang sedang belanja. Hal itu agar masyarakat lebih waspada lagi, karena bulan puasa ini aktifitas di pasar cenderung ramai apalagi pada saat sore hari. Tujuan patroli ini sebagai langkah antisipasi terjadinya kejahatan yang terjadi di dalam Pasar Induk Wonosobo.

Sehingga, dapat menciptakan kenyamanan para pedagang maupun pembeli dalam melakukan transaksi perdagangan. "Untuk mengantisipasi tindak kejahatan masyarakat maupun pedagang dihimbau berhati-hati dalam membawa uang dan barang-barang berharga. Selain itu jangan menggunakan perhiasan saat ke pasar yang bisa mengundang orang berbuat jahat," tuturnya.

Lebih lanjut Agus mengatakan, dalam kegiatan ini juga dilakukan himbauan kamtibmas kepada pedagang maupun masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang bulan Ramadan.
"Kami akan terus melakukan kegiatan semacan ini di pasar-pasar maupun swalayan yang berada di wilayah hukum Polres Wonosobo yang cukup ramai dikunjungi masyarakat pada saat bulan Ramadan," akunya. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.