Redam Situasi Panas Pemilu Serentak, Dandim Lakukan Komunikasi Sosial


Komandan Kodim (Dandim) 0707/ Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli menggelar komsos dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Kodim 0707/ Wonosobo menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan komponen masyarakat di Aula Makodim, Selasa (30/4) kemarin. Kegiatan ini diikuti 70 warga dan para Danramil serta perwira staf. Komandan Kodim (Dandim) 0707/ Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli mengatakan, acara komsos ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat di kota Wonosobo.

Komsos ini sekaligus menjadi sarana menyampaikan visi dan misi TNI, khususnya Kodim 0707/ Wonosobo serta meredam panasnya politik yang selama ini terjadi pasda Pilpres dan Pileg di wilayah Wonosobo. “Selain itu komsos ini merupakan salah satu cara untuk memelihara sinergitas guna membangun masyarakat Indonesia yang berkarakter dengan berlandaskan wawasan kebangsaan dalam rangka mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa," ujarnya.

Dandim berharap dengan komsos akan selalu bersinergi dengan semua unsur di wilayah Wonosobo. "Kita akan peduli dan peka kepada semua aspek-aspek disekitar kita, semoga Komsos dengan komponen masyarakat ini bisa bermanfaat bagi semua,dan merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan," harapnya.

Diharapkan nantinya dapat membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandangan dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi. Selain itu pertemuan ini menurutnya bertujuan sebagai forum silaturahmi, sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara para TNI dan seluruh elemen bangsa. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.