Seluruh Personel Satpol PP Wonosobo Dilarang Lakukan Cuti Saat Momen Lebaran


Kepala Satpol PP Wonosobo, Haryono melakukan pengecekan kondisi armada Satpol PP yang bakal digunakan untuk operasi PAM Lebaran 2019, Selasa (28/5) siang.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Seluruh personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Wonosobo dilarang melaksanakan cuti sejak H-8 sampai dengan H+8 Idul Fitri 2019. Hal ini dinilai merupakan tekad dan komitmen Satpol PP Wonosobo untuk turut menciptakan situasi ketenteraman dan ketertiban masyarakat (tramtibmas), serta untuk mendukung Operasi Ketupat Candi 2019 yang dilaksanakan Polres Wonosobo.

Kepala Satpol PP Wonosobo, Haryono mengungkapkan, untuk mendukung operasi PAM pengamanan Idul Fitri 2019, pada hari Selasa (28/9), anggota Satpol PP turut serta dalam Apel Gelar Pasukan serta pengecekan sarana dan prasarana pendukung operasi. Dalam apel tersebut, digelar sarana prasarana pendukung operasi berupa kendaraan operasional roda dua dan roda empat.

Selain itu jug alat komunikasi, sepeda patroli dan peralatan darurat seperti chainshaw dan peralatan pendukung lainnya. Haryono memang menekankan kepada anggota agar tidak melaksanakan cuti mulai H-8 sampai dengan H+8 Idul Fitri, “Ini merupakan tekad dan komitmen kami turut menciptakan situasi kamtibmas, serta mendukung Operasi Ketupat Candi 2019 yang dilaksanakan Polres Wonosobo,” ungkapnya.

Kasatpol PP juga menekankan kepada anggota untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap permasalahan dan gangguan tramtibmas yang mungkin terjadi pada saat-saat menjelang Idul Fitri. “Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, terutama menjelang Idul Fitri, kami selalu tekankan kepada anggota untuk meningkatkan kewaspadan, dan deteksi dini," imbuh dia.

Sementara itu untuk memberikan respon cepat terhadap pengaduan serta peristiwa gangguan tramtibum, pihaknya mengaku menyiagakan tim khusus pengaduan masyarakat. “Kami menyiagakan tim PSC, yang standby selama 24 jam untuk merespon setiap aduan, laporan serta permasalahan yang terjadi di masyarakat, disamping meningkatkan jumlah patroli wilayah, terutama di obyek-obyek vital," tuturnya.

Pada Idul Fitri kali ini, Satpol PP menyiagakan personel, baik Satpol PP maupun Satlinmas di posko-posko yang tersebar di beberapa titik di Kabupaten Wonosobo. “Kami menyiagakan sebanyak 84 Anggota Satpol PP dan 680 anggota Linmas yang disiagakan di posko-posko Lebaran yang tersebar di wilayah Kabupaten Wonosobo selama 24 jam nonstop,” tandas Haryono. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.