Sempat Tersendat Satu Jam, Jalan Kiyai Muntang Wonosobo Sudah Normal Kembali


Petugas kepolisian dan petugas truk derek mengevakuasi sebuah mobil Honda CRV Matic yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Kiyai Muntang Wonosobo, Jumat (24/5) siang.

WONOSOBO (FOKUSSABA)-
Sempat mengalami ketersendatan akibat adanya kecelakaan sebuah mobil Honda CRV Matic bernomor polisi AA 7053 EF, yang dikemudikan Sekretaris Camat (Sekcam) Sapuran Kabupaten Wonosobo, Bambang Triyono, warga Kelurahan Mlipak RT 03 RW 05 Kecamatan Wonosobo, Jalan Kiyai Muntang Wonosobo saat ini sudah kembali normal.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Wonosobo AKP Putri Nur Cholifah melalui Kepala Unit Laka Lantas Polres Wonosobo Ipda Sudar mengungkapkan, arus lalu lintas sempat mengalami ketersendatan selama kurang lebih satu jam. Hal itu karena kondisi mobil terbalik di badan jalan. Kondisi itu mengakibatkan arus lalu lintas kendaraan dari arah kota maupun Kertek sempat tersendat.

"Tidak ada kemacetan cuma tersendat, anggota Satlantas mengadakan pengaturan sekitar satu jam. Kemudian arus kembali normal kembali," ungkapnya saat dimintai keterangan lewat saluran pesan whatsApp oleh fokussaba.com. Menurut Ipda Sudar, kondisi pengemudi yang merupakan Sekretaris Camat Sapuran, tidak apa-apa, aman dan sehat. Kondisi mobil juga masih bisa jalan.

"Pengemudi tidak apa-apa, aman, mobil juga bisa jalan lagi. Jadi langsung dibawa ke bengkel," beber dia usai melakukan upaya evakuasi bersama petugas truk derek. Dia menyebutkan kecelakaan tersebut merupakan kecelakaan tunggal yang menimpa mobil Honda CRV Matic yang dikemudikan Bambang Triyono, warga Kelurahan Mlipak RT 03 RW 05 Kecamatan Wonosobo. Dia berjalan dari arah Kertek menuju Mlipak untuk perjalanan pulang.

Diduga karena mengantuk sehingga kendaraan oleng dan membentur rambu di pinggir jalan dan terguling. Berdasarkan keterangan saksi mata, pengemudi yang diduga mengantuk itu menabrak tiang rambu-rambu lalu lintas, kemudian mobil menabrak gerobak molen penggiling pasir beton yang berada di pinggir jalan. Setelah itu mobil kemudian terguling. Kondisi gerobak molen juga terbalik.

Beruntung sejumlah tukang yang tengah bekerja di lokasi pembangunan rumah toko itu tidak ada yang terluka. Begitupun pengendara mobil Honda CRV Matic tidak mengalami luka-luka. Kondisi sementara mobil sudah mulai dievakuasi petugas kepolisian dan truk derek. "Tadi belum dievakuasi, karna sama pemilik tidak boleh. Mau diangkat pake krei biar tidak pecah kacanya," ujar salah seorang saksi mata Faries Sugiantoro. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.