239 Atlet Bulu Tangkis Temanggung Adu Ketangkasan, Dalam Kejurkab Bulutangkis PBSI Cup XXIV 2019


Sejumlah atlet bulutangkis bertanding dalam gelaran Kejurkab Bulutangkis PBSI Cup XXIV Temanggung 2019 di GOR Bambu Runcing Temanggung, Rabu (26/6) sore.

TEMANGGUNG (FOKUSSABA)- Sebanyak 239 atlet bulutangkis Kabupaten Temanggung beradu ketangkasan dalam Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Bulutangkis PBSI Cup XXIV Temanggung 2019 di GOR Bambu Runcing Temanggung, sejak Selasa-Sabtu (25-29/6) mendatang. Kejuaraan yang digelar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Temanggung menggandeng Djarum Foundation, Blibli, Suara Merdeka dan Radar Kedu itu guna mencari bibit-bibit atlet pebulutangkis.

Ketua Harian Pengurus Kabupaten PBSI Temanggung, Sri Haryadi menyebutkan, antusiasme peserta dalam mengikuti kejuaraan bulutangkis tingkat kabupaten tersebut cukup bagus. Meskipun diakui jumlah peserta yang mengikuti gelaran saat ini ada penurunan dari sebelumnya yang mencapai 300-an, namun demikian jumlah peserta masih cukup tinggi. "Ada sebanyak 239 atlet bulutangkis yang turut serta dalam pertandingan kali ini," ujar dia.

Menurut dia, gelaran kejurkab kesempatan ini memang untuk ke 24 kalinya yang diselenggarakan PBSI Temanggung. Dalam satu tahun, pihaknya menggelar dua kali ajang kejurkab, guna mencari bibit unggul serta mencari atlet berprestasi mewakili Temanggung ke Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah. "Ini menjadi wadah para atlet mengasah kemampuannya dan mempersiapkan diri untuk ajang Kejurprov Jateng," beber dia.

Melalui kegiatan Kejurkab tersebut pihaknya berharap, akan dapat memperoleh bibit unggul pebulutangkis, sehingga dapat berprestasi baik tingkat lokal maupun regional, bakan diharap dapat mencapai tingkat nasional maupun internasional. “Prestasi dapat diukir melalui ajang kejuaraan ini, namun karena mayoritas atlet masih usia sekolah, maka kegiatan belajar jangan sampai dikesampingkan,” tuturnya.

Senada, Seksi Bimbingan dan Prestasi Pengurus Kabupaten PBSI Temanggung, Yoyok Setia Raharjo menekankan, para atlet yang berjuang harus mengedepankan sportivitas dalam bertanging, disiplin, dan jangan hanya sekedar bermain-main saja. Karena, prestasi memang harus dikejar, sehingga akan lahir bibit pebulutangkis dari Temanggung. "Dari 239 atlet yang turut serta, sebanyak 215 atlet merupakan laki-laki dan 24 atlet merupakan perempuan," imbuh dia.

Dia yang kesempatan itu juga menjadi seksi pertandingan dalam Kejurkab Bulutangkis PBSI XXIV 2019 mencatat, terdapat total 181 pertandingan digelar dalam empat hari penyelenggaraan kegiatan. Kegiatan diikuti sekitar 11 club bulutangkis serta puluhan sekolah dari jenjang sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) se Kabupaten Temanggung. "Waktu pertandingan kami bagi siang dan malam dengan memanfaatkan tiga lapangan," ujarnya. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.