Bantu Para Pemudik, Dandim Instruksikan Koramil Dijadikan Rest Area


Sejumlah personel TNI menyiapkan rest area di wilayah Koramil 09 Kepil, kemarin.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli memerintahkan kepada jajarannya agar mendirikan rest area untuk para pemudik. Pendirian rest area ini bertujuan untuk membantu para pemudik atau orang yang akan bepergian ke Wonosobo, agar bisa istirahat sebentar dengan aman dan nyaman.

Menurut Dandim, wilayah Wonosobo memang bukan jalur utama untuk mudik. Akan tetapi banyak juga orang yang mudik lewat Wonosobo. Wonosobo dikenal sebagai tujuan wisata khususnya ke Dieng, sehingga keberadaan rest area sangat membantu keberadaanya. “Pos mudik TNI ini yang dilengkapi berbagai fasilitas pendukung disediakan secara gratis,” jelasnya.

Dikatakan, posko mudik tersebut dibuat sesuai arahan dari komando atas. Dia menjelaskan tujuannya untuk membantu para pemudik yang menghadapi sejumlah kendala seperti kelelahan dan kendala lainnya yang mengganggu perjalanan. Dengan adanya posko ini, diharapkan para pemudik, baik dengan mobil maupun roda dua tetap bugar setelah beristirahat, sehingga mengurangi risiko kecelakaan lalu lintas.

Dia menegaskan layanan Posko di wilayah Kodim itu tidak dipungut biaya alias gratis.
Pihaknya telah menyiagakan personel dan mendirikan posko-posko masing-masing di Koramil-Koramil untuk tempat istirahat bagi para pemudik yang melintasi wilayah Wonosobo. "Kita mengimbau dan berharap agar pemudik yang capek, lelah dan mengantuk ataupun kesulitan, silahkan beristirahat di tempat yang disiapkan. Ini demi keselamatan,” kata Dandim.

Ini sudah rutin dilakukan setiap tahun, khususnya yang berada di sepanjang jalan Pantura atau jalur alternatif yang dilintasi pemudik, Kita semua faham dan sadari bahwa Idul Fitri merupakan momen yang sangat berarti bagi rakyat Indonesia, khususnya yang beragama Islam," tambahnya.

Adapun fasilitas yang disiapkan dalam rest area ala TNI AD ini, ungkap Faisal adalah velbed untuk beristirahat dan kamar mandi serta mushola. "Fasilitas yang ada di rest area kita tentu saja velbed untuk beristirahat dan kamar mandi serta mushola," ujarnya.

“Kita mengimbau kepada masyarakat yang mudik ke kampung halaman masing-masing, jangan lupa mematikan seluruh komponen listrik di rumah. Ini untuk menghindari bahaya kebakaran yang mungkin terjadi akibat arus pendek” pungkasnya. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.