Diduga Karena Lilin Terjatuh ke Tumpukan Pakaian, Rumah Warga Kalibeber Hangus Terbakar


Kondisi kebakaran tampak sangat besar hingga menyebabkan rumah milik Dewi Aminah (47), warga Dusun Ngebrak RT 02 RW 10 Kelurahan Kalibeber, Kecamatan Mojotengah, Wonosobo hangus terbakar, Kamis (20/6) petang.

MOJOTENGAH (FOKUSSABA)- Kebakaran hebat menimpa rumah milik Dewi Aminah (47), warga Dusun Ngebrak RT 02 RW 10 Kelurahan Kalibeber, Kecamatan Mojotengah, Wonosobo, Kamis (20/6) petang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian rumah diamuk sijago merah tersebut sekitar pukul 19.00. Beruntung peristiwa kebakaran tersebut tidak menimbulkan jatuhnya korban jiwa maupun luka.

Menurut Koordinator Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonosobo, Sabar kerugian materiil atas kejadian tersebut kurang lebih sekitar Rp 25 juta.

Mengenai kronologis kejadian kebakaran, rumah korban tidak memiliki listrik atau tidak tersambung jaringan listrik. Atas kondisi hal itu, setiap hari penerangan di rumah korban menggunakan lilin. Diduga setelah kondisi lilin akan habis, lilin tersebut terjatuh.

Dimungkinkan lilin tersebut mengenai tumpukan pakaian yang berada di sekitarnya. Kondisi itu mengakibatkan kebakaran hebat di rumah korban.
Kejadian itu sontak membuat warga masyarakat di sekitar rumah korban geger. 

Warga kebingungan melakukan upaya pemadaman, karena kondisi api sudah sangat besar. Kondisi itu karena rumah terbuat dari kayu, sehingga api sangat cepat menjalar. Warga berupaya memadamkan api dengan perlengkapan seadanya.

Namun karena kondisi api sudah menjalar begitu cepat di rumah hangus terbakar. 
"Rumah habis terbakar, diakibatkan dari lilin, korban tinggal sudah setengah tahun tapi belum menggunakan listrik karena orang tidak mampu," beber pria yang akrab disapa Simondleng itu. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.