Jam Rawan dan Daerah Rawan di Temanggung Harus Dianalisa


Wakapolres Temanggung Kompol Hendrawan Hasan memberikan pengarahan dalam apel pagi di halaman Mako Polres Temanggung, belum lama ini.


TEMANGGUNG (FOKUSSABA)- Seluruh anggota Polres Temanggung diminta dapat memetakan jam rawan maupun daerah yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana, sehingga dapat diambil langkah yang tepat. Wakapolres Temanggung Kompol Hendrawan Hasan menekankan pentingnya anggota untuk selalu menganalisa dan mengevaluasi kejadian khususnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Penekanan itu disampaikan Kompol Hendrawan saat memberikan pengarahan dalam apel pagi kepada anggotanya di halaman Mako Polres Temanggung, Senin (24/6) pagi. Apel pagi dinilai merupakan salah satu kesiapan anggota Polri sebelum melaksanakan tugas, baik itu pelayanan, pengamanan maupun patroli di wilayah binaan masing-masing satuan maupun anggota.

"Kami tekankan pentingnya anggota selalu menganalisa dan evaluasi, khususnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat yang terjadi selama satu minggu ke belakang. Hal itu dimaksud agar dapat dipetakan jam rawan maupun daerah yang dianggap rawan terjadinya tindak pidana, sehingga dapat diambil langkah yang tepat," tandas dia kepada seluruh anggota baik polres maupun polsek.

Pihaknya juga meminta semua anggota harus open dan tidak boleh apatis terhadap lingkungan dan juga pimpinan, jangan sampai nama pimpinan saja tidak tahu. Dalam kesempatan itu, Kompol Hendrawan juga menyinggung tentang rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 agar benar-benar dipersiapkan sebaik mungkin.

"Kami mengajak kepada seluruh peserta apel agar selalu bersyukur serta berbenah sehingga Polri bisa semakin dicintai masyarakat. Laksanakan tugas secara profesional, modern dan terpercaya. Minimalisir segala pelanggaran, ingat apa yang kita lakukan nantinya akan dipertanggungjawabkan, baik di dunia maupun di akhirat,” beber dia. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.