Mitsubishi L300 Hantam Pengendara Honda Beat di Dekat Jembatan Krasak, Ini Kronologis Kejadiannya


Dua kendaraan yakni sebuah mobil pickup Mitsubishi L300 dengan sepeda motor Honda Beat terkibat kecelakaan di sekitar Jembatan Krasak Selomerto, Wonosobo, Kamis (27/6) pagi. (Foto/Dok warga)


SELOMERTO (FOKUSSABA)- Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Wonosobo-Banjarnegara tepatnya sebelum Jembatan Krasak Selomerto, masuk Desa Gunungtawang Kecamatan Selomerto, Wonosobo, Kamis (27/6) pagi. Kecelakaan menimpa sebuah mobil pickup Mitsubishi L300 dengan pengendara sepeda motor Honda Beat yang saat itu tengah berboncengan. Akibatnya tiga orang dikabarkan mengalami luka memar hingga harus dirujuk ke RSUD Setjonegoro Wonosobo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban pengendara sepeda motor bernama Hasanudin (55), warga Dusun Cikalan Karangsari RT 014 RW 004 Desa Tracap Kecamatan Kaliwiro yang saat itu tengah berboncengan dengan Rufingat (46), warga Dusun Cikalan Karangsari RT 014 RW 004 Desa Tracap Kecamatan Kaliwiro. Kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut dibenarkan Kapolsek Selomerto Iptu Imam Masruchi.

Menurut dia, kecelakaan terjadi sebelum Jembatan Krasak, masuk Desa Gunungtawang Kecamatan Selomerto, Wonosobo. Terkait kecelakaan tersebut, anggota Polsek Selomerto setelah mendapat laporan dari warga telah melakukan penanganan pertama. Kemudian, penanganan selanjutnya diserahkan kepada Unit Laka Lantas Polres Wonosobo. "Kecelakaan sudah ditangani Unit Laka. Untuk korban sudah dibawa ke RSUD," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Wonosobo AKP Putri Noer Cholifah saat dikonfirmasi juga membenarkan kecelakaan lalu lintas tersebut. Dari laporan sementara yang dihimpun, kronologis kejadian bermula saat sebuah mobil pickup Mitsubishi L300 melaju dari arah Banjarnegara menuju Wonosobo. Setelah melintasi Jembatan Krasak, pada saat posisi menikung diduga mobil berjalan terlalu kanan.

Hal itu menyebabkan posisi mobil serong ke kanan. Namun, dari arah berlawanan, rupanya tengah melaju sebuah sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Hasanudin berboncengan dengan Rufingat. Karena jarak sudah dekat, antara mobil pickup Mitsubishi L300 dengan sepeda motor Honda Beat terjadi benturan. "Akibat dari kejadian tersebut tiga orang mengalami luka memar pada kaki. Mereka sadar dan dibawa ke RSUD Wonosobo," beber dia.

Atas kejadian tersebut, mobil pickup Mitsubishi L300 dengan sepeda motor Honda Beat mengalami kerusakan cukup parah. Kasus kecelakaan tersebut saat ini masih ditangani pihak Unit Laka Lantas Polres Wonosobo. Untuk sementara kedua kendaraan diamankan pihak kepolisian. Keluarga korban juga sudah dihubungi pihak kepolisian perihal adanya kecelakaan yang menimpa warga Desa Tracap Kecamatan Kaliwiro tersebut. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.