Pupuk Kerukunan Muslim dan Non Muslim, Lions Club Berbagi 1.100 Bungkus Nasi untuk Buka Puasa


Sejumlah anggota Lions Club Wonosobo Dieng membagikan nasi bungkus kepada kaum dhuafa di wilayah Wonosobo.

WONOSOBO (FOKUSSABA)- Lions Club Wonosobo Dieng (LCWD) membagikan makanan untuk berbuka puasa kaum dhuafa. Tak kurang dari 1.100 bungkus nasi lengkap dengan sayur dan lauk dibagikan ke para buruh, sopir angkutan dan tenaga kasar lainnya di empat titik.

Presiden LCWD, Wilis Tijono menyebut keempat lokasi yang menjadi sasaran pada Selasa (28/5) itu, meliputi Kawasan Wisata Dieng, Pasar Kertek, Pasar Garung dan Alun-alun Wonosobo. "Keseluruhan nasi yang kami bagikan sejumlah 1.195 bungkus adalah hasil dari iuran anggota dan donasi dari para dermawan," tutur Wilis.

Sasarannya, disebut Wilis adalah para Pekerja kasar seperti buruh, tukang bangunan, sopir angkutan hingga para penumpang yang tengah menjalankan ibadah puasa, namun hingga saat berbuka belum dapat kembali ke rumah. Mereka, menurut Wilis layak mendapatkan perhatian karena di tengah segala keterbatasan dan beratnya pekerjaan, tetap menjalankan puasa.

"Kami berusaha meringankan beban karena kalau harus membeli makanan untuk berbuka, tentu menjadi beban bagi mereka," lanjut Wilis. Selain upaya meringankan beban ekonomi para pekerja dan pengguna jalan, program Lions berbagi itu, menurut Senior member LCWD, Paulus Wibowo menjadi bukti adanya solidaritas kepada sesama.

Kaum Muslim maupun non Muslim di Wonosobo, ditegaskan Paulus harus mampu menujukkan sikap saling menghormati dan tolong menolong, terlebih di bulan Suci Ramadan ini. Melalui program Lions berbagi, Paulus juga ingin menyampaikan pesan agar kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Wonosobo senantiasa dipupuk dan dijaga.

Hal ini agar suasana bulan Ramadan hingga syawal dan seterusnya tetap sejuk dan memberikan kenyamanan bagi semua pihak. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.