Tiga Balon Udara Tak Berpemilik Diamankan Aparat Kepolisian di Wilayah Kecamatan Kalikajar


Anggota kepolisian mengamankan balon udara tak berpemilik di pinggir jalan di wilayah Kecamatan Kalikajar, Wonosobo, Kamis (6/6) siang.

KALIKAJAR (FOKUSSABA)- Satuan Sabhara Polres Wonosobo bersama Polsek Kalikajar mengamankan tiga balon udara tak berpemilik di sekitar perkebunan dan di pinggir jalan di wilayah Kecamatan Kalikajar, Kamis (6/6) pagi. Balon udara berukuran besar tersebut ditemukan saat anggota kepolisian melakukan Giat Monitoring Balon Udara pada hari Kamis (6/6) mulai pukul 05.00.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras melalui Kasat Sabhara Polres Wonosobo AKP Agus Priyono menyebutkan, saat anggota melaksanakan giat monitoring balon udara, pihaknya mendapati tiga buah balon udara berukuran besar, antara lain satu buah balon udara di Desa Rejosari, satu buah balon udara di Kelurahan Kalikajar dan satu buah balon udara di Desa Maduretno.

Tiga balon udara tersebut, kata dia saat ini sudah diamankan pihak kepolisian, guna mengantisipasi balon akan diterbangkan masyarakat secara bebas tanpa ditambatkan. "Untuk pemilik tidak diketahui. Karena sewaktu ditemukan, balon udara itu berada di sekitar perkebunan dan di pinggir jalan. Namun untuk keamanan, balon sementara kami amankan," beber dia.

Informasi yang dihimpun @fokussaba, usai sholat Idul Fitri 1440 Hijriyah, telah ditemukan empat balon udara diterbangkan bebas dan mengudara. Kapolres Wonosobo mendapat teguran dari Kapolda Jateng. Menindak lanjuti hal tersebut Polres Wonosobo telah melaksanakan rapat di Mapolres yang dipimpin Kapolres Wonosobo dan diikuti PJU dan jajaran Kapolsek.

Dalam rapat itu, penekanan pada semua jajaran Kapolsek bersama unsur Forkompinca untuk melakukan upaya pencegahan, melakukan penyitaan balon udara yang diterbangkan secara liar, tanpa tali penghambat di wilayah masing-masing. Mohon bantuan untuk disampaikan kepada warganya yang ditemukan adanya rencana menerbangkan balon udara liar. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.