Diduga Akibat Rem Blong, Kecelakaan Karambol Terjadi di Jalur Tengkorak Kertek


Anggota Polsek Kertek menunjukkan truck Hino Encono yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Dusun Gondang, Desa Candimulyo, Kecamatan Kertek, Wonosobo, Selasa (30/7) pagi.

KERTEK (FOKUSSABA)- Kecelakaan karambol menimpa Truck Hino Encono Deasel dengan sebuah Mikrobus Mitsubishi FE 104 dan Truck Tronton di Jalan Wonosobo-Temanggung, tepatnya di Dusun Gondang, Desa Candimulyo, Kecamatan Kertek, Wonosobo, Selasa (30/7) pagi. Berdasarkan informasi yang dihimpun pihak kepolisian kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan tersebut terjadi sekitar pukul 08.15.

Kanit Laka Lantas Polres Wonosobo, Ipda Sudar menyebutkan kecelakaan karambol tersebut diduga disebabkan rem Truck Hino Encono pengangkut besi tidak berfungsi saat melalui turunan panjang di jalur tengkorak tersebut. Kecelakaan bermula saat sebuah Truck Hino Encono bernomor polisi H 1621 LS yang dikemudian Ahmad Rofii (28), warga Dusun Mbueh, Desa Tlogorejo, Kecamatan Tegowanu, Kabupaten Grobogan.

Saat itu Truck Hino Encono berpenumpang Siti Rofiah (40) warga Dusun Panjen, Desa Kuripan, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak. Saat itu truk tersebut melaju dari arah Temanggung menuju Wonosobo. Sesampainya di lokasi kejadian, Truck Hino Encono tersebut diduga mengalami rem blong. Akibatnya laju kendaraan tidak bisa dikendalikan dan langsung menabrak sebuah Mikrobus bernomor polisi AA 1402 BE.

Mikrobus yang dikemudikan Eriyanto (41), warga Kwadungan Jurang, Kledung, Temanggung tersebut saat itu membawa lima penumpang yang melaju searah di depannya. Mikrobus tersebut terpental, namun berjalan menepi. Truck Hino Encono itu rupanya terus melaju menabrak Truck Tronton bernomor polisi S 8026 UH yang dikemudikan Eko Pujiono (46) warga Purworejo 04/01 Margoyoso Pati yang mengangkut semen di depannya.

"Truck Hino Encono baru berhenti setelah menabrak bagian belakang Truck Tronton yang bermuatan semen 640 sak, tujuan gudang Sawangan Wonosobo. Penyebabnya rem Truck Hino Encono kurang berfungsi dengan maksimal karena ada kebocoran di tabung angin," katanya saat dikonfirmasi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun Truck Hino Encono mengalami kerusakan cukup parah pada bagian depan.

Sementara Mikrobus dan Truck Tronton mengalami kerusakan ringan pada bagian belakang akibat ditabrak dari belakang.
"Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun mengakibatkan kemacetan di jalur tersebut. Untuk saat ini kecelakaan ini masih kami tangani. Penumpang Truck Hino Encono alami luka robek telapak kaki kiri dan sadar di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Wonosobo. Kerugian materi Rp. 10 juta," beber dia. (A)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.