Direksi BPJS Kesehatan Turun Kampung Edukasi Peserta JKN-KIS di Reco


Deputi Direksi Treasury dan Investasi Badan BPJS Kesehatan Republik Indonesia, Arief Witjaksono memberikan sosialisasi program JKN-KIS di Balai Desa Reco, Kecamatan Kertek, Kamis (4/7) lalu.

KERTEK (FOKUSSABA)- Ratusan warga di Desa Reco Kecamatan Kertek, Wonosobo mendapatkan sosialisasi program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Balai Desa Reco, Kecamatan Kertek, Kamis (4/7) lalu. Sosialisasi diberikan secara langsung Deputi Direksi Treasury dan Investasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Republik Indonesia, Arief Witjaksono.

Menurut Arief, dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 51, BPJS Kesehatan memang berupaya memastikan peserta JKN-KIS di seluruh daerah mendapat pelayanan terbaik. "Memang pada momen HUT BPJS Kesehatan ke 51 tahun ini para Direksi BPJS Kesehatan semua turun kampung untuk meninjau pelayanan dan melakukan sosialisasi langsung ke warga," ungkapnya usai kegiatan.

Dia yang merupakan putra asli Wonosobo memang sengaja meninjau pelayanan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Puskesmas 2 Kertek, serta memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat wilayah desa setempat. Dalam kesempatan itu, pihaknya datang bersama sejumlah pejabat dan karyawan BPJS Kesehatan Cabang Kebumen serta Kantor Layanan Wonosobo.


Deputi Direksi Treasury dan Investasi Badan BPJS Kesehatan Republik Indonesia, Arief Witjaksono memberikan sosialisasi program JKN-KIS di Balai Desa Reco, Kecamatan Kertek, Kamis (4/7) lalu.

Lebih lanjut Arief mengungkapkan, untuk memperingati HUT ke 51 pada tanggal 15 Juli 2019, kegiatan yang dilakukan memang sengaja yang bersentuhan dengan pelayanan kepada para peserta JKN-KIS. Hadirnya seluruh direksi dan deputi direksi baik di pusat maupun daerah turun ke tanah kelahiran masing-masing, tentu diharapkan dapat memberikan sosialisasi ke masyarakat.

Diharapkan, para peserta JKN bisa mengetahui hak dan kewajibannya. Selain itu, dalam kesempatan ini pihaknya juga memberikan bantuan perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) berupa alat olahraga kepada warga Desa Reco. "Kami berikan alat olahraga sepak bola dan voli, agar masyarakat bisa rutin berolahraga. Sehingga bisa menjaga kesehatan dengan baik," bebernya.


Ratusan warga mengikuti sosialisasi program JKN-KIS di Balai Desa Reco, Kecamatan Kertek, Kamis (4/7) lalu.

Mengapa Desa Reco dipilih sebagai kegiatan BPJS Kesehatan turun kampung, dia menyebutkan, karena di desa ini peserta BPJS PBI APBD cukup banyak. Peserta PBI APBD ini adalah peserta yang dibiayai Pemkab Wonosobo. "Kami kumpulkan peserta PBI APBD, jangan sampai Pemkab Wonosobo sudah komitmen membiayai warganya, tetapi warganya ini tidak memanfaatkan BPJS karena mereka tidak tahu. Jadi sayangkan, maka dari itu kita lakukan sosialisasi," terang dia. (AB)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.