Kenalkan Wonosobo ke Dunia Lewat Potensi Wisata


Milenia Fisabilillah Santoso

WONOSOBO menyimpan panorama alam dan potensi yang berlimpah. Kekayaan alam yang ada, tanpa dipromosikan mustahil dikenal luas. Hal itu juga menjadi harapan terbesar gadis bernama lengkap Milenia Fisabilillah Santoso, yang terpilih sebagai Mbak Wonosobo 2018 dan Wakil I Mbak Jawa Tengah 2018. Dara yang punya passion modelling ini, ingin pariwisata di Wonosobo semakin dikenal luas.

Sebagai duta wisata, ia ingin bisa membantu mengenalkan ke dunia, karena Wonosobo memiliki banyak wisata-wisata yang sangat indah selain Dieng. Ia berupaya membantu mengangkat wisata yang belum terkenal agar dikenal banyak wisatawan. Karena, menurutnya sudah jadi tanggung jawab anak muda untuk berbuat sesuatu di tanah kelahirannya, dan salah satunya dengan bergabung dalam duta wisata.

Menurut dia, terpilih sebagai duta wisata di Wonosobo dan berhasil menyabet predikat Wakil 1 Mbak Jawa Tengah tahun 2018, semakin membuatnya lebih semangat dalam mempromosikan wisata. Bahkan, mahasiswi D3 Akuntansi di AA YKPN ini yang mempunyai hobi modelling dan travelling ini semakin gencar belajar membuat vlog terkait wisata. Karena di era digital, vlog menjadi media yang nge-tren dan promosi yang efektif untuk bercerita tentang wisata.

Putri pasangan Aan Santoso dan Sri Giswanti itu mengaku tidak menyangka jika bisa terpilih sebagai Mbak Wonosobo 2018 dan Wakil I Mbak Jawa Tengah. Sebelum ikut pemilihan duta wisata, ia gampang minder. "Ya nggak pede kalau melihat teman-teman yang sudah berselempang duta wisata kan keren-keren. Tapi, lewat proses pemilihan dan pembekalan, ketemu banyak teman, dibimbing banyak mentor, rasa percaya diri saya jadi tumbuh," akunya.

Setelah ikut duta wisata, di Wonosobo ada Paguyuban Mas Mbak Wonosobo (Pammbos) yang menurut pengakuan Imel ini adalah organisasi pertama yang dia ikuti.
“Banyak sekali pelajaran yang bisa saya dapat dari Pammbos. Contohnya, kita bikin event, dan dari event itu kita belajar banyak hal dari mulai tanggung jawab, bisa memahami karakter orang. Dan proses yang paling saya suka adalah saat pembekalan menuju Mas Mbak Jateng," beber dia.

Setelah menjadi duta wisata, hal yang paling terasa dalam hidupnya adalah relasi di dunia pekerjaan semakin luas terbuka, dan banyak peluang-peluang yang datang, lebih paham potensi diri, tumbuhnya kepercayaan diri yang kuat, hingga yang ia yakini adalah mempermudah mewujudkan mimpinya untuk masa depan. Sudah beberapa kali ia menerima job model produk-produk khas Wonosobo seperti teh Anggrung Gondok , dan relasi untuk model Rory Wardhana saat show di Solo. (AB)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.