Pengendara Diminta Hati-hati Lintasi Turunan Kledung-Kertek


Anggota kepolisian melakukan pengamanan di lokasi kecelakaan di Jalan Umum Wonosobo-Temanggung turut Dusun Gondang Desa Candimulyo Kecamatan Kertek Wonosobo, Selasa (30/7) pagi.

KERTEK (FOKUSSABA)- Apel serah terima jaga Polsek Kertek terpaksa dilaksanakan oleh Kepala SPK dan anggota jaga lama. Hal tersebut karena menerima laporan masyarakat terkait kecelakaan di Jalan Umum Wonosobo-Temanggung turut Dusun Gondang Desa Candimulyo Kecamatan Kertek Wonosobo, Selasa (30/7) pagi. Kanit Sabhara Polsek Kertek Aiptu Suparman memerintahkan anggota jaga baru untuk melaksanakan pengecekan laporan dari warga.

Bripka Rivanto dan Bripka Jatmiko dengan menggunakan mobil Bigbone Polsek Kertek menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) Jalan Umum Wonosobo-Temanggung turut Dusun Gondang Desa Candimulyo. Mendekati lokasi, mobil Bigbone berpapasan dengan kendaraan bak terbuka yang sudah mengevakuasi satu orang korban. Sesampainya di lokasi Bripka Jatmiko melaporkan kejadian kecelakaan melalui pesawat HT ke Unit Laka Lantas Polres Wonosobo.

Sambil menunggu Unit Laka Lantas menangani kejadian kecelakaan, dua personil Polsek Kertek melaksanakan pendataan, baik korban maupun para saksi yang melihat kejadian dan melaksanakan pengaturan arus untuk menghindari kemacetan. Karena kendaraan yang terlibat kecelakaan masih berada di badan jalan.
Menurut Kanit Laka Lantas Polres Wonosobo, Ipda Sudar semula truk bak besi bernomor polisi H-1621-LS diduga rem tidak berfunsi.

Truk kemudian membentur bodi sebelah kanan Mikrobus, bernomor polisi AA-1402-BE yang dikemudikan Eriyanto yang sedang melaju searah di depannya. Selanjutnya kedua kendaraan tersebut berhenti di badan jalan. Untuk korban satu orang penumpang truk bak pengangkut besi yakni Siti Rofiah mengalami luka robek telapak kaki kiri, dalam keadaan sadar. Korban dirujuk ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Wonosobo.

Kurang lebih dua jam kendaraan yang terlibat laka-lantas berhasil dievakuasi dan diamankan di Unit Laka Lantas Polres Wonosobo. Selesai evakuasi, anggota Polsek Kertek dibantu warga sekitar membersihkan puing-puing sisa laka-lantas dan ceceran oli maupun solar. Antusias warga membantu terlihat dengan mengeluarkan alat seperti cetok untuk mengambil pasir, guna menutup ceceran oli maupun solar serta membawa sapu untuk membersihkan aspal.

Hal itu agar pengguna jalan lain tidak terganggu maupun menyebabkan kecelakaan lain. Kapolsek Kertek AKP Siget Prastyanto mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar lebih berhati-hati dan taatlah pada peraturan lalu-lintas. Jangan lupa bersopan santun di jalan, istirahatlah bila capek, kalau dari Temanggung ada beberapa restarea yang disediakan. Begitupun dari arah Wonosobo dipersikahkan melakukan pengecekan kendaraan, karena jalur Kledung-Kertek naik turun. (A)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.